Apa Dan Bagaimana Cara Mencari Blog Zombie?

cara-mencari-blog-zombie

Sebetulnya kalau dari hasil saya mencari-cari informasi mengenai blog zombie ini, kegiatan dalam hal mencari blog yang telah hilang sudah cukup lama dilakukan oleh para blogger. Namun mungkin sekarang ini lagi cukup rame lagi dilakukan oleh sebagian para blogger. Mengenai soal baik dan tidaknya mungkin itu kembali kepada penggunanya sendiri. Tetapi kalau menurut saya kegiatan mencari blog zombie ini ada sisi baik dan buruknya.
Apa itu Blog Zombie? Saya yakin masih banyak yang bertanya mengenai hal ini, tentu salah satunya dari faktor namanya yang sedikit agak aneh dan serem juga. Zombie adalah nama dalam film atau game untuk manusia yang sudah meninggal kemudian jasadnya hidup lagi. Nama ini lebih di kenal di dunia film-film barat dan juga pada banyak game. Namun untuk blog zombie tentunya tidaklah seseram seperti itu, hanya namanya saja.
Blog zombie ini adalah blog yang sudah dihapus oleh pemiliknya. Ada banyak alasan yang membuat blog tersebut dihapus tentunya. Kemudian orang lain mencari alamat blog yang sudah dihapus tersebut dan menggunakannya kembali dengan mendaftarkannya lagi, sehingga alamat blog yang sudah dihapus itu bisa digunakan lagi. Ibarat menghidupkan orang mati seperti dalam film zombie. Lalu apa alasannya mencari dan mendaftarkan kembali blog yang sudah dihapus? Untuk ini juga beragam alasan para blogger melakukannya. Lalu apa keuntungan dan kerugian dari kegiatan mencari blog zombie ini?

Keuntungan dan Kerugian Mencari Blog Zombie

Keuntungan. Antara lain jika anda dapat menemukan blog yang sudah dihapus yang memiliki Pagerank tinggi dan bisa didaftarkan kembali, tentu saja ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan. Contohnya jika Anda memilik blog utama tentunya Anda bisa menanamkan link pada blog zombie tersebut, karena sudah memiliki pagerank tinggi maka backlink yang dihasilkan untuk blog utama nantinya cukup berkualitas. Keuntungan lainnya adalah jika saja anda ingin membuat blog baru, tetapi ingin langsung yang sudah memiliki pagerank tinggi, dengan memiliki blog zombie yang berpagerank pastinya anda hanya tinggal mendaftarkan kembali blog tersebut dan mengisinya dengan artikel-artikel baru. Jadi meskipun blognya baru tetapi sudah memiliki PR.
Kerugian. Ini menurut pendapat saya secara pribadi, kegiatan dalam mencari blog zombie ini bukanlah sesuatu yang bisa disebut iseng walaupun anda bilang ingin iseng saja. Kenapa? sebab rasa penasaran dengan kegiatan ini lalu saya mencoba melakukan pencarian blog zombie seperti yang dilakukan para blogger lain. Ternyata dalam prosesnya baik itu pencarian yang dilakukan secara manual ataupun menggunakan bantuan software, tetap saja waktu yang akan dibutuhkan tidaklah singkat seperti yang mungkin anda bayangkan. Kalau tidak percaya silahkan anda coba saja sendiri. Jadi kenapa saya sebut kegiatan itu buka iseng? Sebab waktu yang diperlukan hanya untuk mencari satu blog zombie saja dan itupun belum tentu memiliki pagerank tinggi, mungkin lama waktu yang diperlukan bisa sama dengan anda membuat satu artikel. Waktu yang cukup lama itu tentu akan sia-sia jika anda tidak mendapatkan satupun blog zombie yang diinginkan. Mungkin kalau dibandingakan dengan Anda menulis artikel untuk update blog, tentunya sudah dapat satu artikel atau lebih, ini kerugiannya yaitu soal waktu.
Maka dari itu dalam hal mencari blog zombie ini tentu akan kembali kepada penggunanya, sebab yang jelas kegiatan ini memiliki beberapa keuntungan juga kerugian. Bagimana cara mencari blog zombie secara manual dan gratis? Caranya banyak, silahkan anda cari di search engine Google, sudah banyak rekan blogger lain yang telah menulis artikel tentang cara mencari blog zombie. Namun jika anda kesulitan menggunakan cara manual silahkan gunakan bantuan software untuk mencari blog zombie. Ada software yang cukup mumpuni, tetapi software ini tentu tidak gratis, mengingat keuntungan yang nantinya bisa anda dapatkan. Software pencari ini dibuat oleh master software asal UGM yang juga salah satu blogger Indonesia. Jika anda berminat silahkan berkunjung ke blognya langsung, berikut ini link untuk mendapatkan aplikasi zombie tersebut.
Sebab waktu untuk melakukan kegiatan pencarian blog yang sudah dihapus oleh para pemiliknya ini tidak singkat dan juga memang tidak mudah, tentunya jangan sampai aktifitas blogging Anda seperti update blog malah menjadi terganggu dengan kegiatan untuk mencari blog zombie ini. Cara ini menurut saya sah-sah saja ko, asalkan blog-blog tersebut juga nantinya digunakan untuk hal-hal yang baik dan bermanfaat toh apa salahnya. Meskipun untuk hal ini ada beberapa pendapat yang berbeda-beda, sebagian ada pihak yang pro dan juga kontra mengenai tips blogging yang satu ini, tetapi jika bagi anda dirasa kegiatan ini bisa menguntungkan yang nantinya untuk digunakan dengan bijaksana kenapa tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *