Apa Fungsi Template SEO Friendly

Apa sebenarnya fungsi Template SEO Friendly? Tentu bagi para blogger yang sudah lama berkecimpung di duia internet sudah banyak mengetahui apa fungsi serta manfaat menggunakan Template SEO friendly untuk blog. Tetapi untuk para blogger pemula mungkin ada yang belum mengetahui apa pentingnya blog menggunakan template yang SEO friendly.
Salah satu fungsi dan manfaat dari template seo friendly yaitu untuk meningkatkan kecepatan saat loading blog. Manfaat lainnya dengan menggunakan template seo friendly ini karena cukup berpengaruh dalam meningkatkan peringkat blog di mesin pencari seperti Google. Masih banyak lagi kelebihan lain seperti tampilan dari template yang lebih menarik serta responsiv.

Beberapa Faktor Yang Harus Dimiliki Template SEO Friendly

    blogger-template-seo-friendly

  • Pemasangan Title Tag, Heading Tag seperti pemasangan H1, H2, H3, H4 yang sudah sesuai,
  • Meta Description sudah tepat dan sesuai dengan kebijakan search engine. Untuk menghindari terjadinya duplikat konten.
  • Biasanya sudah terpasang Breadcrumb dan Artikel Terkait yang berfungi untuk meningkatkan page view halaman.
  • Responsiv. Artinya template SEO Friendly bisa menyesuaikan tampilan secara otomatis, seperti saat di buka menggunakan perangkat mobile phone, atau mamapu menyesuaikan dengan ukuran iklan yang dipasang di blog secara otomatis, seperti untuk iklan adsense.
  • Telah dipasang Share Button
  • Tepasang Numbered Page Navigation untuk memudahkan pengunjung saat menjelajah blog anda.
  • Top Button, berfungsi sebagai tombol untuk kembali ke atas halaman, ini akan memudahkan pembaca saat ingin melihat lagi halaman paling atas.
  • Custom Error Page, sebagai optimisasi saat sebuah halaman tidak ditemukan waktu di akses, bisa karena halaman yang dituju tersebut sudah dihapus atau memang tidak ada
  • Support dengan Author Rich Snippet

Oleh sebab itu maka sebaiknya anda menggunakan template yang termasuk dalam kategori template SEO Friendly. Sebab tahap memilih template yang tepat untuk blog ini termasuk dari salah satu langkah untuk melakukan optimisasi onpage. Para SEO Master biasanya sudah menentukan template dan optimisasi onpage saat pertama kali membuat blog. Agar pekerjaan selanjutnya dalam melakukan optimisasi SEO untuk blog tidak akan menjadi terlalu berat.
Silahkan anda mencari template yang SEO Friendly di internet, banyak sekali blog yang menyediakan atau bahkan menjual template yang sudah memiliki fitu-fitur yang termasuk dalam kategori template SEO friendly. Tinggal anda pilih saja sukanya yang mana. Hal paling penting dalam memilih template, pilihlah template yang sudah di optimisasi dengan fitur-fitur yang sudah saya jelaskan di atas. Jika boleh saya rekomendasikan, ada beberapa template yang jelas sudah sangat SEO Friendly yaitu template yang di desain oleh seorang master seo yaitu Mas Sugeng. Kalau anda berminat untuk melihat-lihat Template SEO Friendly hasil ciptaan Mas Sugeng, silahkan kunjungi blognya Mas sugeng di  www.mas-sugeng.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *