Bagaimana Cara Membuat Blogspot Di Blogger

Bagaimana cara membuat blogspot di blogger. Ternyata masih banyak yang bertanya bagaimana cara membuat blogspot di blogger. Ada juga yang bertanya bagaimana cara membuat blog pribadi di blogspot. Bagi pemula yang sama sekali belum pernah membuat blogspot, pertanyaan tersebut sebetulnya bukan hal yang bisa dianggap spele. Namanya mengerjakan sesuatu yang belum tau tentu saja itu akan menjadi sesuatu yang terasa sulit, meskipun bagi orang lain itu adalah hal yang spele.
Tetapi menurut saya tidak ada yang spele. Siapa bilang membuat blog itu gampang dan spele? Kalo tidak percaya tanyakan saja kepada para master, bagaimana perjalanan dan suka duka mereka saat membuat blog hingga blog yang dibuatnya itu bisa menjadi juara peringkat atas di search engine Google. Serta berapa lama blog yang mereka bangun bisa mendatangkan penghasilan. Jadi pertanyaan bagaimana cara membuat blog, itu sebetulnya bukanlah pertanyaan yang spele.

cara-membuat-blogspot-di-blogger
Ini cerita nge-blog saya, saat pertama kali ada teman yang mengajak untuk belajar nge-blog. Sama-sama pemula waktu itu kita berdua iseng mencoba membuat blogspot di blogger yang gratisan. Membuat judul asal-asalan, belum tau seharusnya yang bener itu seperti apa. Begitu juga tidak tau bagaimana cara membuat url yang bener untuk blog yang akan dibuat. Kemudian mencoba gonta ganti template, lalu setelah puas dengan tampilan yang dipilih ditulislah beberapa artikel. Waktu itu nulis saja semaunya sendiri asal ketik. Belum terpikir bagaimana cara menulis artikel yang baik dan berkualitas. Udah begitu selang beberapa minggu kemudian, saya mencoba mendaftar ikut di beberapa situs yang membuka layanan appiliasi seperti di (klik saya, adsense camp, dll.) Itu saja sudah merasa senang karena diterima dan iklan sudah mulai tampil di blog.
Tetapi dari hari kehari dari bulan ke bulan, ternyata dari blog tersebut tidak mendapat uang juga. Saat itu bagaimana cara melihat apakah blog sudah banyak dikunjungi orang atau tidak masih belum paham bagaimana caranya. Kemudian setelah 1 sampai 3 bulan karena merasa kegiatan ngeblog tidak juga bisa menghasilkan uang, akhirnya berhentilah acara menulis di blog. Seperti biasanya kegiatan sehari-hari yaitu kembali ikut kerja offline di dunia nyata. Cukup lama sejak itu sama sekali tidak terpikirkan untuk meneruskan lagi aktifitas blogging.
Selang dua tahun kemudian ada seorang sahabat yang tinggalnya di kota Bandung datang ke tempat saya, mudiklah istilahnya. Waktu itu bertepatan dengan hari raya Idul Fitri. Malam harinya ia datang ke rumah dan menanyakan soal pekerjaan saya waktu itu. Lalu anehnya dia malah menyarankan saya untuk jadi blogger. Saya masih pesimis sebab pernah melakukan hal sama tetapi sia-sia. Kemudian dia mengajak saya untuk bertemu dengan seseorang yang berhasil menjadi blogger sukses di Bandung. Akhirnya sang master blog itu menjelaskan bagimana perjalanan dia menjadi seorang blogger dari awal hingga berhasil dan sukses mendapatkan penghasilan yang lumayan besar dari kegiatan bloggingnya itu. Ceritanya sayapun mulai tertarik lagi untuk kembali bergabung dalam kegiatan membuat blog dan menjadi seorang blogger di dunia maya, dengan keinginan supaya bisa tau bagaimana cara cari uang di Internet dengan membuat blog sampai berhasil. Sambil di bimbing seorang master tersebut saya mulai diajari tentang bagaimana cara membuat blog yang benar.

Saya diajarkan bagaimana cara menulis artikel yang berkualitas, diajarkan bagaimana cara memilih keyword atau kata kunci yang tepat untuk blog yang akan dibuat dengan menggunakan keyword planner. Selain itu belajar bagaimana cara memilih template SEO Friendly yang memiliki “dynamic heading, breadcrumbs, artikel terkait“, dan belajar memeriksa apakah pemasangan ketiga komponen itu sudah benar. Selain itu mulai belajar tips SEO seperti bagaimana cara optimisasi onpage dan bagimana cara optimisasi offpage pada blog. Sejak itulah dari waktu kewaktu saya mulai menekuni lagi bagaimana cara membuat blog yang benar. Ternyata hasilnya cukup menyenangkan saat itu. Blog yang saya buat mulai ramai pengunjung, traffic per harinya sudah mulai memperlihatkan banyak kemajuan.
Sampai akhirnya tahun pertama blog mulai mendatangkan penghasilan meskipun masih sedikit tapi ya lumayan untuk menggati biaya bayar warnet setiap bulannya. Tidak berhenti sampai di situ, karena terobsesi melihat earning sang master yang cukup besar, dari situ mulailah semangatpun semakin bertambah. Berbagai cara dan trik bagaimana cara meningkatkan traffic blog dan bagaimana membangun backlink terus dipelajari. Seperti itulah proses blogging dari waktu ke waktu dengan berbagai suka duka yang dialami saya jalani. Ternyata memang harus dengan sabar dan tekun, belajar serta harus mempunyai semangat yang tinggi agar terus mau menulis dan berkarya mengembangkan ide dan insfirasi untuk selalu meningkatkan dan memperbaiki blog dan kualitas setiap tulisan saya.

Cara Membuat Blogspot Di Blogger

Jadi untuk anda yang pemula dan ingin mulai terjun di dunia blogging, lalu bertanya bagaimana cara membuat blog. Belajarlah dulu membuat blog yang gratisan, yaitu membuat blogspot di blogger. Pertama silahkan anda buat dulu akun gmail di Google. Sebab untuk mempunyai blogspot, anda harus memiliki akun di Google. Kemudian masuk dengan akun anda ke blogger.com, dan mulai buatlah blog baru. Beri judul dan alamat blog sesuai keinginan. Jangan takut salah, sebab anda akan tau mana yang benar, jika anda tau mana yang salah. Jadi saran saya, “lebih baik cepat salah, tetapi cepat memperbaiki, daripada harus berpikir lama namun terlambat“. Tips paling utama dari saya yaitu “ANDA JANGAN MALAS UNTUK TERUS MENULIS“. Carilah ide dan insfirasi dalam setiap tulisan-tulisan anda. Belajar dan terus belajar, karena jika anda seorang pemula, maka jalan untuk menjadi juara masih sangat panjang.
Untuk sukses menjadi seorang blogger, butuh waktu yang tidak sedikit. Akan sangat dibutuhkan banyak pengalaman serta pengetahuan dalam membuat blog yang berkualitas dan bisa menjadi juara di search engine Google. Sebab itu tetaplah bersemangat, bangun keinginan yang kuat untuk bisa berhasil. Kesuksesan dalam membangun blog dibutuhkan waktu untuk prosesnya sehingga blog yang anda buat bisa mencapai peringkat atas dengan traffic tinggi yang bisa mendatangkan penghasilan. Terakhir jangan lupa berdo’a dan beramal baik seperti memberikan zakat untuk mereka yang membutuhkan, karena doa bisa menciptakan backlink gaib yang dapat meningkatkan traffic dan juga penghasilan dari blog yang anda bangun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *