Belajar Membuat Blog Itu Sebenarnya Tidak Sulit

belajar-membuat-blog
Cara belajar membuat blog itu sebenarnya tidak sesulit seperti yang dibayangkan sebelumnya. Yang sulit adalah belajar mempertahankan semangat ngeblog itu sendiri. Layaknya ombak di lautan, semangat dalam berkarya melalui blog ada kalanya pasang surut. Ketika baru belajar membuat blog biasanya semangat kita begitu menggebu-gebu, namun dalam proses perjalanannya terkadang rasa malas, kurangnya kesabaran, dan rasa putus asa seringkali menjadi penyebab utama banyaknya blogger baru yang berguguran, lalu meninggalkan kegiatan blognya.
Oleh sebab itu menurut saya penting untuk memiliki prinsif dan keyakinan yang kuat saat anda memilih untuk bergabung menjadi seorang blogger. Bekal ilmu pengetahuan dan pengalaman memang sangat dibutuhkan guna mendukung berjalannya semua kegiatan dan aktifitas blogging dengan baik. Namun bertambahnya ilmu dan pengalaman tersebut tetap bisa dipelajari dan didapatkan sambil jalan. Sedangkan semangat dan tekad yang kuat, inilah yang biasanya sulit untuk dipertahankan. Apalagi jika dari kegiatan ngeblog yang ditekuni tidak juga menghasilkan pendapatan yang sesuai harapan.
Hal yang perlu dimengerti dan disadari betul adalah, presepsi bahwa dengan membuat blog hari ini tidak ada jaminan bahwa bulan depan uang akan langsung dengan mudah bisa mengalir ke kantong anda. Butuh ketekunan, kesabaran, dan semangat yang kuat serta kerja keras untuk membangun sebuah blog sehingga mampu mendatangkan keuntungan bagi pemilik maupun pengunjungnya. Karena waktu dan ketekunan yang akan memproses keberhasilan seorang blogger.
Selalu mau belajar memperbaiki setiap kesalahan dan kekurangan, tentu akan menambah ilmu dan pengalaman untuk bisa berkarya yang lebih baik dari sebelumnya. Kepercayaan publik terhadap kredibilitas anda sebagai penulis blog akan tumbuh dengan sendirinya, ketika seorang blogger bisa memberikan karya terbaiknya. Secara alami saat seseorang bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain, maka dengan sendirinya orang lain juga akan memberikan hal-hal baik baginya.
Soal kekurangan seperti masih sedikitnya ilmu dan pengalaman, itu sangat manusiawi. Toh tidak ada manusia yang maha sempurna. Dengan kesadaran untuk selalu mau berbagi dan memberi, mau belajar dan terus belajar memperbaiki, serta tidak lupa berdoa karena kita adalah mahluk yang memiliki pencipta, bisa menjadi jalan supaya segala sesuatu yang diharapkan termasuk keinginan agar bisa menjadi seorang blogger yang berhasil bisa terwujud. Keinginan dan keyakinan yang kuat menjadi faktor penting yang bisa mempertahankan semangat ngeblog.

Artikel terkait berikut juga mungkin bisa membantu:
#ENAM KUNCI SUKSES MENEKUNI BISNIS ONLINE

Jika diibaratkan, di dalam diri manusia itu ada dua srigala yang selalu bertarung setiap waktu. Yang satu penuh dengan keyakinan, semangat, dan kasih sayang, sedangkan srigala yang satu lagi penuh dengan amarah, kemalasan, dan kebencian. Yang mana yang akan menang? Tentu yang mana yang lebih sering diberi makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *