Cara Dapat Uang Dari Internet Dengan Menjual Ebook

www.ceritablogger.com
Cara dapat uang dari internet dengan menjual E-book keahlian Anda. Jika berbicara soal bisnis online pasti tidak akan ada habisnya, sebab selalu saja ada cara baru yang berpotensi untuk dijadikan sebagai peluang usaha agar dapat uang dari kegiatan Anda di internet. Seperti yang pernah dibahas dalam artikel sebelumnya mengenai cara mendulang uang dari bisnis online gratis tanpa modal, sebetulnya jika kita mau belajar kreatif kalau saja memang sudah merasa kesulitan untuk dapat uang dari internet dengan mengikuti program affiliasi atau adsense, Anda masih bisa mencoba cara lain seperti dengan menjual produk, jasa atau keahlian Anda sendiri. Salah satunya yang bisa dikerjakan misalnya dengan menjual E-book. Ini nyaris tanpa modal, hanya perlu belajar cara menulis yang baik kemudian mengunduh software untuk membuat E-book dan kerjakan.
Waktunya untuk setting mindset Anda jika memang ingin terjun di bisnis online, dan jangan setengah-setengah. Saya yakin setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kemampuannya sendiri. Sekarang saatnya Anda mencari tahu apa sebetulnya keahlian yang Anda miliki dan itu bisa dijual. Saya kasih contoh sederhana saja, misalnya keahlian Anda di bidang ternak burung. Kita ambil saja ada dua pilihan untuk topik tersebut.
  • Pertama: Anda bisa menjual peralatan bagi orang lain yang ingin berternak burung, atau bisa juga hanya menjual obat dan pakan untuk ternak burung. Produk tersebut bisa dijual secara online melalui blog milik Anda sendiri.
  • Kedua: Jika pilihan pertama dirasa tidak mungkin Anda bisa menulis sebuah E-book mengenai tips dan cara berternak burung selengkap mungkin, dan pastikan cara yang ditulis tersebut sudah pernah dilakukan secara nyata dan berhasil.

Kedua pilihan di atas itu hanya untuk contoh saja. Coba cari tahu apa keahlian yang bisa Anda jual kepada orang lain, dan itu belum tentu orang lain menguasainya semahir Anda. Akan selalu ada jalan ketika kita mulai punya keberanian untuk mencoba dan berusaha. Ada banyak hal sebetulnya bisa kita kerjakan di bisnis online ini. Bisa juga misalnya pengalaman dan keahlian Anda tentang cara servis otomotif atau cara servis elektronik mungkin, pengalaman adalah ilmu yang sangat berharga dan itu belum tentu orang lain menguasainya dengan sangat ahli seperti Anda.
Cobalah keahlian dan pengalaman tersebut dikemas melalui tulisan berupa tips dan trik yang berguna dan bermanfaat pastinya akan sangat berharga, dimana nanti tulisan itu akan menjadi sebuah E-book yang dapat membantu memberikan solusi bagi orang lain yang sedang membutuhkannya. Tulis dalam sebuah E-book dengan rapih dan jelas agar mudah dimengerti oleh siapapun yang nanti akan membacanya. Setelah selesai lalu periksa dan baca kembali, dan jika dirasa sudah layak untuk dibagikan kepada orang lain, baru Anda bisa menjual E-book tersebut secara online melalui blog atau website, tentunya dengan memberikan contoh seperti testimonial yang nyata supaya orang tertarik untuk membeli E-book Anda.
Pertanyaan: Apakah mungkin bisa laku? Sudah banyak orang menjual E-book yang sama dan kebanyakan gak laku!
Jawaban: Yang tidak laku itu mungkin isi E-booknya tidak sebaik iklannya, sehingga banyak orang merasa kecewa, yang pada akhirnya dari mulut ke mulut atau entah di berbagi forum mereka yang kecewa membuat pernyataan akan kekesalan karena telah membeli E-book yang isinya tidak memberikan solusi yang nyata atau e-book palsu. Pada akhirnya kebanyakan orang menjadi tidak percaya untuk berbelanja online di situs Anda, rugi bukan? Kalau sudah begitu pasti saja ya gak akan laku.
Sekarang anggap saja pekerjaan anda adalah servis elektronik, karena ilmu dirasa masih kurang kemudian melalui internet Anda tertarik dan membeli sebuah E-book tentang bermacam trik dan cara servis elektronik. Ketika Anda mendapatkan E-book tersebut kemudian membacanya dan ternyata betul sekali sangat membantu pekerjaan Anda dan banyak manfaatnya, saya yakin pastinya jika orang itu menjual E-book terbarunya tentang cara servis elektronik yang lain, ada kemungkinan Anda ingin membelinya lagi.
Begitupun orang lain yang nantinya akan membeli E-book yang Anda jual. Jika isi di dalamnya benar-benar akan sangat membantu dan memberikan solusi yang nyata untuk mereka yang membelinya, satu kepastian mereka akan sangat suka dan kemungkinan akan memberitahukan hal itu kepada teman atau sodaranya juga. Sehingga tidak menutup kemungkinan pelanggan Anda akan semakin bertambah dengan sendirinya. Intinya jangan mencoba membuat E-book palsu kemudian ditawarkan dengan menggunakan iklan yang seolah-olah itu dijamin memuaskan pembeli. Jikapun ada yang membeli mungkin cukup hanya sekali dan untuk kedepannya E-book apapun yang akan Anda jual secara online jangan berharap bisa laku. Jadi kerjakan apapun dalam bisnis online ini dengan cara yang baik, agar usaha online Anda bisa langgeng dalam hal memberikan penghasilan yang dapat mencukupi kebutuhan hidup Anda untuk jangka waktu yang lama.
Awalnya tentu semua keinginan untuk berhasil dalam hal belajar cara dapat uang dari internet, pada perjalanannya pasti akan menemui kendala dan hambatan, tetapi jangan salah. Setiap kendala, kesalahan dan hambatan itu akan mengajari Anda setiap waktu yang justru akan membuat diri Anda menjadi semakin Ahli dibidang tersebut. Ketika sudah menjadi ahli serta mahir, maka saat itulah Anda akan pantas mendapatkan bayaran mahal. Sebetulnya yang paling sering menjadi persoalan adalah rasa malas, bukan soal tidak mampu atau karena gak ada modal. Jadi mulai sekarang jika ingin berhasil dalam hal bisnis online, salah satunya seperti dengan menjual E-book, mulailah melawan rasa malas. Saatnya belajar dan terus belajar untuk memperbaiki setiap kekurangan dan kesalahan. Maka di akhir usaha Anda selama ini, saya yakin nantinya akan ada sebuah kepantasan dari semua kerja keras yang secara maksimal telah dilakukan. Pastinya earning dan visitor akan meningkat dari waktu ke waktu, dan penghasilanpun tentu akan semakin besar seperti yang sejak awal diharapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *