Cara Flash LG E425 Dengan Original Firmware

cara-flash-lg-e425

Cara flash LG E425 Optimus L3 II dengan original firmware. Ini bermula ketika saya kedatangan pelanggan yang minta HP LG E425 miliknya diperbaiki. Kendala utamanya waktu itu kalau sms gak bisa nyampe ke tujuan, tapi kalau menerima sms bisa. Setelah dicek memang ada sedikit keanehan pada perangkat lunak atau software yang digunakan. Smartphone android LG Optimus L3 II dengan seri LG-E425 itu hanya menggunakan satu SIM card, namun ternyata perangkat lunaknya menggunakan firmware yang Dual SIM. Sehingga di menu bar terlihat ada dua signal.

Sebelum di flash ulang saya coba reset ulang ke pengaturan pabrik. Namun kendalanya tetap saja tidak bisa mengirim sms, dan selalu muncul pengaturan Dual SIM padahal slot simcard yang digunakan memang hanya ada satu di ponsel tersebut. Akhirnya saya memutuskan untuk flash ulang LG E425 itu menggunakan firmware aslinya. Setelah di flash handphone kembali normal, signal yang muncul di menu bar cuma satu, dan sudah bisa berkirim serta menerima pesan seperti biasa.
cara-flash-lg-e425
Sebelum di flash di menu bar terlihat ada 2 Kartu
Bagi sobat pengguna Android LG Optimus L3 II E425 yang mungkin mengalami hal serupa, untuk mengatasi masalah tersebut HP perlu di flash ulang supaya bisa normal kembali. Permasalahan yang terjadi kenapa signal HP menjadi ada dua, sedangkan slot simcard yang dipake cuma satu? Itu karena ponsel tersebut mungkin pernah di flash ulang juga, tetapi menggunakan perangkat lunak yang versinya salah. Firmware yang seharusnya untuk LG Dual SIM dipake pada LG yang cuma menggunakan satu SIM card. Secara lengkap cara flash LG E425 Optimus L3 II akan saya bahas berikut ini.
cara-flash-lg-e425
Setelah di flash ulang di menu bar terlihat normal hanya 1 Kartu
Sebetulnya untuk flash LG ini bisa saja menggunakan “KDZ Updater LG Mobile“, namun jika salah dalam memilih versi firmware pada saat mendownload kejadiannya akan seperti di atas, dan nanti perangkat lunak tersebut tetap tidak akan bekerja dengan baik di perangkat LG-E425. Guna mencegah kesalahan dalam memilih firmware lebih baik gunakan “LGMobile Support Tool” yang akan mendeteksi secara otomatis dan mendownload perangkat lunak yang tepat sebab terhubung langsung dengan server LG.

Flash LG E425 Dengan Original Firmware

  • » Download dan Install software Support Tool buat update langsung ke server LG. Silahkan download di sini LGMobile Support Tool.
  • » Untuk driver disertakan pada paket installasi yang nanti bisa dipilih pada tahap kedua saat menginstall.
  • » Kalau semuanya sudah siap matikan ponsel LG E425 dan hubungkan ke komputer.
  • » Setelah HP terhubung kemudian tekan secara bersamaan tombol volume bawah dan tombol power samapai di layar HP muncul tulisan ” Mode Download” baru dilepas.
cara-flash-lg-e425
Posisi Mode Download
  • » Langkah selanjutnya buka LGMobile Support Tool yang atadi sudah di install. Di sebelah kanan pada menu option klik dan pilih “Upgrade recovery
cara-flash-lg-e425
  • » Secara otomatis support tool akan mendeteksi type ponsel dan mendownload firmwarenya.
cara-flash-lg-e425
  • » Proses menunggu hingga download firmware inilah yang membutuhkan waktu cukup lama, tergantung kecepatan koneksi internet yang digunakan.
  • » Begitupun dengan menggunakan “KDZ Updater LG Mobile” yaitu cara flash manual, tetap saja waktu untuk download perangkat lunaknya itulah sama-sama perlu waktu lama.
  • » Jadi daripada sudah menghabiskan waktu lama terus nanti malah memilih firmware yang salah ketika flash manual, mendingan langsung flash pake “LGMobile Support Tool”.
  • » Tunggu hingga proses download dan flash otomatis selesai, nanti ponsel LG E425 akan restart sendiri. Sampai di sini proses flash ulang LG E425 Optimus L3 II E425 selesai, dan kondisi HP balik ke semual menjadi normal dan siap digunakan.

    Jika tetap ingin mencoba flash ulang LG E425 menggunakan KDZ, pilihlah firmware yang tepat untuk Optimus L3 II E425, pastikan download firmware dengan code (V10G_00.kdz). Karena jika salah dalam memilih firmware nanti di menu bar dan pada setting akan terdapat dua kartu. Selain itu dengan menggunakan firmware yang tidak cocok bisa menyebabkan kinerja HP LG-E425 tidak akan stabil.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *