Cara Install BBM di Komputer Menggunakan Bluestacks

Cara Install BBM di Komputer, Laptop atau Notebook. BBM-an sepertinya seolah sudah menjadi hal wajib, apalagi dengan bergabungnya RIM bersama Android saat ini. Aplikasi messaging yang bisa digunakan untuk chat milik vendor Blackberry yang sudah terkenal ini, sekarang dapat digunakan di semua HP Android dari mulai OS 2.3 GingerBread sampai OS Kitkat 4.4 yang terbaru. Meskipun sebenarnya cukup banyak aplikasi messenger yang lain seperti Line, WhatApp, WeChat, namun BBM miliknya Blackberry ini tetap menempati urutan teratas sebagai aplikasi messenger yang paling banyak diminati untuk digunakan.
Kehadiran BBM di OS Android membuat aplikasi ini kembali semakin terkenal saja, dan tentunya semakin memperbanyak pula pengguna BBM di seluruh penjuru dunia. Nah lalu bagimana dengan BBM untuk komputer, bisakah menggunakan aplikasi BBM di komputer, Laptop, atau Notebook? Jawabannya; Bisa!

Karena komputer merupakan sebuah perangkat yang sangat kompleks, maka saat ini ada beberapa software virtual Android yang bisa di install di komputer, salah satunya adalah BlueStacks. Dengan menginstall program Bluestacks di komputer berarti Anda memiliki aplikasi virtual Android yang tentunya sekaligus dapat digunakan untuk menginstall aplikasi BBM (Blackberry Messenger), dengan begitu secara otomatis tentu Anda bisa BBM-an menggunakan komputer, makin asyik saja bukan.
Mau tau bagaimana cara install BBM di komputer? Ok, kita lanjut bahasannya. Seperti yang tadi di jelaskan, syarat utama agar bisa BBM-an menggunakan komputer Anda terlebih dahulu harus menginstall program Bluestacks atau virtual Android di komputer, silahkan download programnya di link berikut ini.

Download Bluestacks

Setelah program bluestacks Anda download, silahkan install hingga selesai, mungkin proses installasai bluestacks ini akan membutuhkan waktu cukup lama tergantung koneksi jaringan internet yang digunakan.

cara-install-bbm-di-komputer

Lakukan installasi hingga selesai, biasanya nanti secara otomastis akan diminta memasukkan username dan password akun google Anda agar bisa terhubung langsung ke Google Play. Jika sudah mempunyai akun Google silahkan login terlebih dahulu.
Jika sudah bisa login, maka Anda akan masuk ke google play, lalu pada pencarian klik dan ketikan BBM, nanti akan muncul aplikasi BBM layaknya Anda membuka Play Store di HP Android seperti biasa. Kemudian klik aplikasi BBM tersebut, lalu klik install untuk mulai mendownload aplikasi Blackberry Messenger, tunggu  hingga proses download dan installasi selesai.

cara-install-bbm-di-komputer

cara-install-bbm-di-komputer
Kalau sudah terinstall, klik open untuk membuka aplikasi BBM tersebut, jika belum punya akun Blackberry silahkan klik SignUp untuk mendaftar baru, kalau sudah punya langsung saja Sign in dengan username serta password blackberry Anda. Sekarang Anda sudah bisa BBM-an menggunakan komputer.

cara-install-bbm-di-komputer

Bagaimana cukup mudah bukan cara install BBM di komputer, Laptop ataupun Notebook. Hanya saja ada beberapa hal sebagai syarat utama yang diperlukan agar Bluestacks sebagai virtual Android ini bisa di install di komputer Anda, minimum OS yang diperlukan adalah Windows XP-SP3, Win7, Win8 dan memori RAM yang diminta minimum 2Gb, jika kurang dari itu maka program Bluestack ini tidak akan bisa di install. Semoga sharing kali ini bisa membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *