Cara Membuat Twitter

Cara membuat twitter sebetulnya sangat mudah. Bagi mereka yang kesehariannya bergaul dengan internet, tentunya pekerjaan membuat akun twitter adalah soal spele dan sangat gampang. Namun untuk mereka yang belum mengenal dunia internet lebih jauh, atau bahkan jarang sekali internetan, bukan hal mustahil kalau membuat akun twitter ini dianggap sesuatu yang cukup sulit, dan faktanya ternyata masih banyak orang yang merasa kesulitan untuk membuat twitter.
Sebab itu buat siapa saja yang masih merasa kesulitan dan ingin membuat akun twitter sendiri, saya akan jelaskan bagaimana cara membuat twitter dari awal. Sama seperti cara membuat akun Facebook, agar bisa mempunyai akun di Twitter, hal pertama yang harus dikerjakan adalah membuat email terlebih dulu. Karena nanti saat mendaftar di Twitter akan diminta memasukkan email. Sebab itu bagi yang belum memiliki email silahkan buat email pribadi bisa mendaftar di Yahoo, Bing, Google atau yang lainnya. Jika sudah mempunyai email, silahkan buka website resmi twitter untuk mendaftar atau bisa klik link berikut Twitter.com.

Panduan Lengkap Cara Membuat Twitter

  • Setelah masuk di website twitter, pada menu Register isikan nama lengkap, alamat email dan password dibagian Sign up. Sebaiknya buatlah password yang mudah diingat. Kemudian klik Sign up for Twitter.
cara-membuat-twitter
  • Berikutnya masih ada beberapa tahap yang harus diselesaikan sebelum bisa masuk dan menggunakan akun Twitter Anda. Berikut tahapan lengkapnya, jangan lupa masukkan username, lalu klik Create my account.
cara-membuat-twitter
    • Selanjutnya masuk step 1 dari 5 tahap yang harus diselesaikan, silahkan klik saja Let’s go!
    cara-membuat-twitter
    • Berikutnya masuk ke step 2, akan diminta memilih kategori apa saja yang membuat Anda tertarik. Ceklis pada tag yang disukai, seperti pada gambar contoh berikut.
    cara-membuat-twitter
    • Step 3 diminta untuk memfolow beberapa akun Twitter. Silahkan klik tombol x pada beberapa akun yang direkomendasikan oleh twitter, jika sudah klik tombol Follow & continue.
    cara-membuat-twitter
    • Step 4 diminta untuk mencari teman yang terhubung dengan email Anda, karena dalam contoh ini saya menggunakan gmail, maka dihubungkan dengan akun gmail google. Untuk melanjutkan klik saja upload your email contact. Lalu klik Allow acces.
    cara-membuat-twitter

    cara-membuat-twitter
    • Berikutnya masuk ke step 5 sebagai tahap terakhir supaya bisa masuk ke akun Twitter, klik Continue.
    cara-membuat-twitter

    • Akun Twitter sudah jadi, untuk mengganti profil dan setting lainnya, klik profil Anda pilih lalu klik pada bagian Settings.
    cara-membuat-twitter
    • Lakukan pengaturan sesuai yang diinginkan, seperti mengganti photo profil, mengganti header, nama, ataupun menambahkan alamat website jika Anda punya.
    cara-membuat-twitter

    Sampai di sini selesai sudah langkah bagaimana cara membuat Twitter. Sangat mudah bukan? Semoga saja panduan sederhana step by step yang saya jelaskan di atas bisa membantu Anda yang masih merasa kesulitan dalam hal membuat Twitter.

      Leave a Reply

      Your email address will not be published. Required fields are marked *