Cara Memotong Lagu MP3 Untuk Dijadikan Ringtone Dengan Audio Cutter

cara-memotong-lagu-mp3

Cara memotong lagu MP3 untuk dijadikan ringtone dengan Audio Cutter sangat praktis dan cepat. Biasanya kalau suka dengan sebuah lagu seseorang ingin memotong lagu untuk dijadikan ringtone atau sebagai nada dering handphone dan sms. Ringtone sms akan lebih simple jika lagunya tidak terlalu panjang, untuk itu kita harus memotong lagu tersebut supaya pas sesuai keinginan. Selain kepanjangan jika satu lagu penuh dijadikan sebagai ringtone sepertinya terlalu lama. Selain itu untuk beberapa type handphone tertentu malah akan menjadi berat karena meload file nada dering yang cukup besar, bahkan ada yang justru tidak bunyi saat digunakan sebab kepanjangan sehingga tidak support.

Ada aplikasi yang sangat praktis dan bisa memotong lagu mp3 dengan mudah. Apakah kita mau memotong lagu tersebut dari awal, tengah, atau dari mana saja sesuai kemauan. Proses pemotongan lagu mp3 ini bisa menggunakan tombol “Set Begin” untuk menentukan posisi awal lagu, dan tombol “Set End” untuk menentukan akhir lagu. Caranya sangat gampang, Anda cukup download dan install programnya lalu jalankan. Untuk format output lagu telah support MP3, WMA, OGG dan WAV. Selain itu aplikasi Audio file cutter ini memiliki fitur seperti Direct Stream Copy tanpa re-encoding tidak menghilangkan kualitas suara aslinya.

FITUR UTAMA AUDIO FILE CUTTER MP3

  • Tampilan Antar Muka Aplikasi yang Simple
  • Proses Konversi Lagu Sangat Cepat
  • Support WMA CBR/VBR
  • Support MP3 ID3 Tag
  • Support MP3 VBR/ABR/CBR
  • Support OGG VBR
  • Support WAV Mono atau Stereo
memotong-lagu-untuk-ringtone

Pada menu “Config” kita bisa merubah MP3 Option, seperti pada setting “Sampling Frequency” atau jenis “Channels Mode” sesuai dengan format yang diinginkan. Begitu juga untuk ukuran Bitrate lagu, dapat ditentukan mulai dari 8 hingga 320 Kbps. Pilhan lainnya yaitu Encoder Quality atau kualitas hasil lagu setelah di encoder, bisa ditentukan mulai angka 0 sampai 9. Setting berikutnya yang dapat disesuaikan adalah pada menu VBR dan Preset.
    audio-file-cutter

    Untuk memotong lagu mp3 yang diinginkan, buka file lagu tersebut dengan cara klik tombol yang bergambar folder, lalu pilih lagu mana yang akan di potong. Lakukan trimmer atau pemotongan pada lagu tersebut sesuai yang Anda inginkan. Jika sudah untuk menyimpan hasil pemotongan lagu tinggal Anda klik tombol yang bergambar Gunting lalu Save. Cukup mudah, simple dan sangat praktis.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *