Cara Memperbanyak Follower Google Plus

www.ceritablogger.com

Cara memperbanyak follower google plus ke lingkaran Anda. Jika harus dibilang apakah menambahkan follower untuk google plus ini penting atau tidak, jujur saja saya tidak tau persis seberapa besar efek dari lebih banyak follower menggunakan cara ini terhadap traffic, visibilitas author dan sebuah blog di mesin pencari. Tetapi mungkin cukup masuk akal juga, ketika follower seseorang berjumlah banyak maka pandangan publik terhadap orang tersebut akan lebih baik. Namun ini bukan satu-satunya cara untuk dijadikan sebagai ukuran terhadap kredibilitas seseorang hanya dilihat dari banyaknya follower saja.

Kenapa saya katakan seperti itu? Sebab untuk saat ini yang saya ketahui banyak sekali cara tidak alami dalam hal memperbanyak follower google plus, facebook maupun twitter. Banyak sekali situs yang secara online dapat membantu menjadi mediator agar kita bisa mendapatkan lebih banyak follower untuk google plus ataupun media sosial yang lain. Kalau menurut saya follower yang didapatkan dengan cara ini sebetulnya kurang efektif jika tujuannya untuk meningkatkan peringkat sebuah web atau untuk meningkatkan jumlah visitor, kenapa? Sebab mereka yang memfollow belum tentu betul-betul karena mereka suka dengan setiap tulisan di blog kita. Kemungkinan niat utamanaya sama yaitu tidak lebih hanya ingin memperbanyak follower.
Untuk sekedar terlihat seolah-olah lebih profesional dan terkenal ya itu bisa saja dilakukan menggunakan cara dengan bantuan beberapa situs media online tersebut. Setidaknya dengan terlihat oleh pengguna lain kita memiliki banyak follower, tentu akan kelihatan lebih aktif dan banyak yang suka. Namun cara ini mungkin tidak menjamin akan sangat berpengaruh terhadap visitor. Kecuali jika banyaknya follower google plus yang kita dapatkan diperoleh secara alami, misalnya kita memperoleh follower dari orang yang berkunjung ke blog, kemudian karena suka dan tertarik lalu mereka memfollow kita, jika begitu jelas menurut saya selain meningkatkan kredibilitas sebagai seorang author, juga pastinya dapat membantu meningkatkan traffic organic secara alami dari mesin pencari.
Namun jika follower anda saat ini memang masih sangat sedikit, atau mungkin bahkan belum ada sama sekali, ya tidak ada salahnya anda memperbanyak follower google plus dengan bantuan media online, anggap saja sebagai perkenalan toh tidak ada salahnya juga bukan. Khusus untuk memperbanyak follower google plus ada sebuah website yang dapat membantu anda menambahkan lebih banyak pengikut, sebuah situs yang sebetulnya sudah cukup lama berprofesi di topik ini yaitu www.circlecount.com.

Cara Memperbanyak Follower Google Plus

  • Masuk ke www.circlecount.com
  • Silahkan pilih bahasa lokasi Anda, misalnya pilih Indonesia
  • Kemudian pada menu silahkan pilih “Specials → Circles → Alltime”

circle-count

  • Anda  akan masuk ke halaman baru kemudian pada kotak pencarian ketikan keyword sesuai keinginan, misalnya ketikan “blogging” lalu klik search.
  • Maka akan ditampilkan beberapa user untuk kategori tersebut, lalu Anda pilih pengguna yang memiliki follower paling banyak.
  • Kemudian klik “Open Circle”.

circle-count

  • Anda akan dialihkan ke halaman profil Google plus milik user tersebut.
  • Di sini silahkan Anda tambahkan orang itu ke lingkaran yang diinginkan, atau bisa juga menambahkan ke lingkaran baru.
  • Kemudian berikan juga + Anda untuk user tersebut, lalu klik “Tambahkan orang”.

circle-count

  • Tambahkan semua orang ke lingkaran yang sudah ada, atau Anda bisa membuat lingkaran baru untuk mereka. 
circle-count

  • Sampai disini cara memperbanyak follower google plus selesai.
  • Jika masih dapat menambahkan lebih banyak orang, silahkan ulangi lagi dari tahap awal, kemudian pilih user yang berbeda untuk ditambahkan.
  • Biasanya untuk setiap hari ada batasan berapa banyak Anda bisa menambahkan orang, jika sudah tidak bisa maka lakukan kembali di hari berikutnya.
  • Lakukan cara itu sesering mungkin, setelah Anda menambahkan lebih banyak orang, nanti hanya tinggal menunggu saja pengikut akan semakin bertambah setiap harinya.

Bagaimana cukup mudah bukan? Tetapi saran saya jika nanti sudah banyak follower, sebaiknya Anda kembali melakukan cara yang lebih natural untuk memperbanyak follower google plus untuk dapat meningkatkan jumlah visitor dan juga membantu mempopularitaskan kerdibilitas Anda sebagai author untuk web atau blog yang Anda miliki. Tentu caranya adalah dengan membuat setiap tulisan yang berguna untuk pengunjung, dengan demikian maka secara alami dengan sendirinya akan lebih banyak orang yang mengikuti Anda karena mereka tertarik dengan setiap konten bermanfaat yang disajikan. Semoga tulisan saya ini bisa membantu, terimakasih sudah berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *