Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Dari Video Youtube

Dalam artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari youtube. Pada tips kali ingin berbagi mengenai cara meningkatkan penghasilan dari adsense youtube. Tidak jauh berbeda dengan cara meningkatkan penghasilan adsense dari blog, dalam hal menaikan traffik pengunjung untuk video yang di upload ke Youtube langkah yang perlu dilakukan hampir sama yaitu dengan menggunakan research keyword.
Jika Anda bertanya seberapa penting riset kata kunci untuk video youtube ini dilakukan? Maka jawabannya kembali kepada tujuan Anda untuk apa mengupload video ke youtube. Kalau memang tujuannya hanya sebatas karena suka mengkoleksi video dan kemudian ingin membaginya dengan orang lain di youtube, mungkin riset kata kunci ini tidak terlalu penting. Namun apabila tujuan Anda ingin meningkatkan penghasilan dari adsense youtube, jelas riset kata kunci untuk kategori apa saja yang paling banyak dicari orang di youtube penting dilakukan. Coba perhatikan screen shot berikut, contoh kecil hasil research keyword untuk kategori apa saja yang banyak dicari orang hasil penelusuran search engine youtube.

meningkatkan-penghasilan-youtube-adsense
Kata kunci berikut selanjutnya saya ambil dari research keyword di Google Trend untuk video youtube dengan setting location Indonesia dalam kategori video favorit. Anda bisa melihat pada gambar di bawah ini, keyword apa saja yang banyak orang cari menurut hasil pencarian Google trend untuk penelusuran video.

meningkatkan-penghasilan-youtube-adsense

Lalu apa yang harus dilakukan selanjutnya setelah mengetahui sejumlah kata kunci untuk video yang paling banyak dicari. Mau atau tidak, tentu Anda harus mulai membuat ide-ide kreatif untuk setiap kata kunci tersebut. Sebagai contoh kita ambil dari salah satu kata kunci yang ada pada gambar di atas, misalnya kita buat film singkat untuk kata kunci “Video Lucu“, karena kata kunci tersebut topiknya masih cukup luas, agar lebih relevan lagi sebaiknya persempit kembali kata kuncinya misalnya menjadi “video lucu bayi“.
Setelah itu baru Anda persiapkan ide kreatif untuk membuat video lucu tentang bayi. Contoh misalnya Anda bisa saja mengajak sodara atau teman, bahkan siapa saja agar anaknya mau dibuatkan video, bisa juga mungkin anak Anda sendiri dibujuk agar mau melakukan adegan-adegan lucu yang sebelumnya sudah Anda rencanakan tingkah lucu seperti apa yang harus diperagakan oleh sang anak. Ambil beberapa video dan ulangi kalau perlu, sampai Anda mendapatkan hasil terbaik yang menurut Anda sangat lucu.
Kemudian setelah memiliki beberapa video lucu hasil kreasi Anda sendiri, baru menguploadnya ke Youtube. Langkah penting lainnya jangan lupa pada saat memonetisasi video, perhatikan untuk memasukan deskripsi menggunakan kalimat yang memiliki kata kunci terpilih, serta memasukkan beberapa keyword yang tepat dan jelas hubungannya dengan video tersebut.
Seperti yang kita ketahui mesin pencari menggunakan alat berupa alogaritma untuk menelusuri semua video yang diupload ke youtube, dan bukan menggunakan manusia, jadi memilih kata kunci yang tepat untuk setiap video, dan menuliskan deskripsi serta keyword yang sesuai dengan kata kunci untuk video-video yang akan di upload ke youtube itu sangat penting. Hal ini dilakukan agar mesin pencari lebih mudah dalam mengenali dan membaca isi konten dari setiap video yang Anda upload ke Youtube. Dengan cara itu maka Anda bisa meningkatkan traffic untuk setiap video yang dibuat dan tentunya dapat meningkatkan penghasilan dari adsense youtube.
Melakukan optimisasi pada setiap video adalah hal penting yang harus diperhatikan, agar dari setiap film-film hasil ciptaan Anda yang diupload ke Youtube dapat memberikan penghasilan yang lebih baik untuk kedepannya. Sebab baik adsense untuk blog maupun Adsense Youtube, hasilnya akan mencapai maksimal apabila traffic pengunjung semakin meningkat, namun jika video-video Anda sepi penonton tidak mungkin penghasilan bisa bertambah. Bagaimana cukup mudah dipahami bukan bukan? Selamat mencoba berkarya dengan segala kreatifitas Anda, jangan lupa berikan voting G+ jika atikel ini dirasa bermanfaat, semoga sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *