Cara Meningkatkan SEO Website Di Posisi Serp

Cara meningkatkan SEO Website di posisi Serp. Dengan melakukan optimisasi onpage dan offpage dapat akan meningkatkan traffic blog dan menaikan posisi peringkat website pada search engine. Bagi pemilik website atau blog sudah merupakan pekerjaan wajib untuk melakukan optimisasi SEO pada website guna meningkatkan peringkat web pada hasil pencarian Google. Seperti melakukan optimisasi onpage pada blog atau website. Pada tahap ini sebaiknya harus dilakukan dengan teliti dan benar. Optimisasi onpage yang harus dikerjakan lebih dulu yaitu memilih template yang SEO Friendly untuk web atau blog anda. Sebaiknya cari dan gunakan template SEO friendly yang ringan saat di loading. Kemudaian lakukan penyetelan yang benar pada dynamic heading, dan juga usahakan pada template tersebut dipasang breadcrumb serta artikel terkait. Pemasangan artikel terkait ini akan membantu meningkatkan jumlah page view halaman.
cara-meningkatkan-seo-website

Usahakan agar pada setiap halaman memiliki “Title Tag” dan “Meta description” yang berbeda untuk menghindari terjadinya duplikat konten. Pekerjaan optimisasi onpage berikutnya adalah mendaftarkan blog pada webmaster Google dan di Google analytic. Hindari memasang iframe atau javascript yang disimpan di hosting lain, hal ini perlu dilakukan untuk menghindari terjadi lambatnya loading yang diakibatkan pada saat pemanggilan script atau iframe tersebut. Gunakan gadget atau tombol navigasi seperti “Archive Blog, Label, atau Popular Pos”, karena itu bisa membantu menyebarkan poin pagerank blog ke setiap halaman. Selain itu dengan memasang navigasi yang jelas, akan memudahkan pengunjung untuk menjelajah setiap halaman yang ada pada website anda.

Sebaiknya tidak perlu memasang link yang menuju ke blog lain pada sidebar, sebab link keluar atau yang disebut outbound link  hanya akan mengalirkan poin dari blog anda ke blog yang dituju oleh link tersebut. Usahakan juga pada bagian fotter atau di akhir template anda pasang link yang langung menuju homepage, dan pastikan supaya link tersebut mempunyai kata kunci utama dari tema blog anda. Daftarkan juga blog di Feed Burner dan pasang widgetnya di halaman homepage.
Jika semua langkah yang sudah dijelaskan di atas sudah anda kerjakan, maka sebagian tahap paling penting dari optimisasi onpage ini telah diselesaikan. Maksud optimisasi onpage ini dilakukan adalah guna membantu mesin pencari seperti Google agar dapat melakukan indeks pada blog anda dengan tepat. Sebab itu optimisasai onpage sangat penting dilakukan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan SEO Website atau blog.
Kalau bisa sebaiknya optimisasi onpage ini dilakukan cukup sekali saja. Oleh karena itu maka anda harus melakukannya dengan teliti dan tepat. Seperti menentukan template yang akan digunakan. Sebab terlalu sering mengganti template akan sangat berpengaruh juga terhadap peringkat blog atau website anda. Semoga sampai disini pembaca bisa paham apa yang saya jelaskan dari awal mengenai pentingnya melakukan optimisasi onpage pada website atau blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *