Cara Transfer Pulsa Telkomsel

cara-transfer-pulsa-telkomsel

Cara transfer pulsa telkomsel bisa dilakukan dengan sangat mudah. Cara ini berlaku untuk pengguna kartu AS dan Simpati. Dalam keadaan darurat atau memang lagi gak punya pulsa apa mau dikata, jika memang sangat perlu Anda bisa minta pulsa sama teman atau keluarga. Telkomsel seperti provider cellular yang lainnya juga menyediakan fitur transfer pulsa bagi para penggunanya.

Namun transfer pulsa telkomsel ini tentu hanya dapat dilakukan dengan sesama pengguna telkomsel saja. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk transfer pulsa telkomsel. Pertama melalui SMS. Cara kedua bisa dengan langsung dengan melakukan dial. Untuk transfer pulsa telkomsel lewat SMS bagi yang menggunakan kartu AS maupun Simpati caranya sebagai berikut:
  • Ketik SMS formatnya yaitu; TPULSA [spasi] nominal transfer kirim ke nomor tujuan. Ikuti petunjuk selanjutnya. Contoh: TPULSA 10000 085223123456
  • Cara yang kedua langsung melakukan dial; Ketik format *858*nomrtujuan*nominaltransfer# lalu tekan OK atau Call. Contoh: *858*085223123456*10000#
Jumlah nominal pulsa yang bisa Anda transfer bervariasi mulai dari yang terkecil 5.000, 10.000, 20.000 dan seterusnya. Cara penulisan format transfer pulsa telkomsel bisa dilakukan dengan beberapa format penulisan nominal. Bisa secara penuh ditulise sesuai jumlahnya, atau diwakili dengan kode angka. Misalnya untuk transfer pulsa dengan jumlah Rp.10.000, Anda bisa menulisanya cukup dengan angka 10 saja, begitupun untuk seterusnya.

Baca juga cara transfer pulsa IM3
#CARA TRANSFER PULSA IM3 INDOSAT

Transfer pulsa telkomsel ini maksimal dapat dilakukan sebanyak sepuluh kali per harinya. Sebab nominal transaksi tranfer pulsa telkomsel memang dibatasi dengan total kumulatif hingga 200.000 ribu setiap hari. Begitupun dengan batas pulsa sesudah transfer minimal harus ada 5000 ribu rupiah. Biaya yang harus dibayar untuk setiap kali transfer Anda dikenakan biaya sebesar 800 rupiah dan dikenakan kepada pengirim. Sebelum transfer pulsa dilakukan pastikan kedua nomor dalam keadaan masih aktif, atau paling tidak dalam masa tenggang.
Meskipun cara transfer pulsa telkomsel ini cukup mudah, namun masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara transfer pulsa untuk pengguna Telkomsel. Dengan artikel ini berharap Anda yang sedang mencari informasi tentang cara transfer pulsa telkomsel melalui internet bisa terbantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *