Cerita Kampung Blogger Merintis Usaha Bisnis Online

perintis-kampung-blogger-magelang

Cerita Kampung Blogger merintis usaha bisnis online hingga sukses. Bagi para sahabat blogger kita di Magelang sana tepatnya di Desa Menowo di mana “KAMPUNG BLOGGER” didirikan kegiatan ngeblog merupakan aktifitas peluang usaha yang sudah ditekuni mereka sejak lama. Anggotanya saja hingga kini sudah mencapai 3.000 lebih dan tersebar diberbagai daerah di Indonesia. Mereka yang datang ke Kampung Blogger dan ingin belajar di sana tidak hanya dari sekitar Magelang saja, namun bayak juga mereka yang berasal dari luar daerah sengaja datang khusus untuk belajar banyak dari Mas Sumbodo Malik sebagai pendiri Kampung Blogger.
Sumbodo yang dulunya bekerja di Jakarta dan punya hobi merakit komputer ini, terjun dan menekuni kegiatan ngeblog sejak 2010 silam. Kemudian Ia memutuskan pulang kampung ke Magelang dan melanjutkan kegiatan blogging di kampung halamannya di Menowo. Sebelumnya Sumbodo serta rekan-rekan kerja yang diajaknya ngeblog juga menekuni kegiatan bisnis online tersebut saat masih di Jakarta, beberapa rekan kerjanya satu persatu keluar dari perusahaan setelah berhasil mendapatkan income yang lumayan dari bisnis online mereka. Sehingga Sumbodo sendiri memutuskan untuk mudik dan akhirnya mendirikan Kampung Blogger.
sejarah-kampung-blogger-magelang
Agar orang lain percaya ada saat dimana mereka membutuhkan bukti nyata, begitupun yang dilakukan Sumbodo. Tidak dengan bermaksud pamer, ketika pulang ke Magelang Ia membeli mobil dan motor sebagi bukti dari hasil kegiatan nge-blognya. Sehingga akhirnya teman-teman sekampungnya percaya dan mengikuti jejak Sumbodo. Ada satu kejadian unik, lucu dan menegangkan dari perjalanan Kampung Blogger, saat di mana mereka dikira sebagi teroris. Ada sebagian pihak yang mengira bahwa mereka adalah anggota teroris, alasannya karena penghasilan yang didapatkan dari kegiatan nge-blog di internet lumayan besar. Namun setelah dijelaskan seperti apa kegiatan yang dilakukan Sumbodo dan anggotanya di internet, akhirnya masyarakatpun percaya, dan anggota Kampung Blogger mampu melewati saat-saat yang sedikit menegangkan itu.
kisah-kampung-blogger
Bahkan hingga kini yang menjadi anggota Kampung blogger tidak hanya Sumbodo bareng teman-temannya saja, namun ibu-ibu rumah tangga, anak-anak putus sekolah, bahkan termasuk anggota polisi dan tentara ada juga yang ikut nge-blog. Sumbodo dan anggota lainnya menerapkan sebuah prinsip atau aturan ” YANG BISA WAJIB MENGAJARI YANG TIDAK BISA”, menarik bukan? Berbagi ilmu, wawasan dan pengetahuan sudah merupakan kegitan sosial yang dilakukan Kampung Blogger beserta para anggotanya di manapun mereka berada. Kegitan tersebut saya rasa patut untuk kita contoh.
Dijaman persaingan ketat dan keterbatasan lapangan kerja, ngeblog mungkin dapat dijadikan salah satu pilihan terbaik. Kegiatan ngeblog ini bisa dibilang sebagai peluang usaha yang modalnya relatip, bahkan hanya bermodal 300-500 ribuan saja kita sudah bisa mendapatkan domain dan hosting sendiri. Namun seperti yang juga diungkapkan Sumbodo sebagi pendiri Kampung Blogger, bahwa untuk meraih sukses dari bisnis online ini memang tidak semudah membalikan telapak tangan. Tetap butuh kemauan keras, niat yang kuat, juga kesabaran dan ketekunan. Bagaimana apakah Anda tertarik? Yuk kita Nge-blog…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *