Gak Bisa Berhenti Merokok Kalau Belum Baca Ini !

terapi-berhenti-merokok
Cara berhenti merokok dengan terapi musik bergelombang alfha. Kebiasaan merokok memang sangat sulit dihentikan, tidak semudah seperti membaca teorinya. Meskipun kesadaran akan akibat buruk dari merokok sudah diketahui, namun berhenti dari kecanduan terhadap rokok ini memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Banyak pihak termasuk para ahli medis maupun psikiater yang melakukan berbagai upaya guna mengatasi permasalahan bagaimana agar orang bisa berhenti merokok.
Hal penting pertama yang harus dimiliki oleh mereka yang ingin menghentikan kebiasaan merokok adalah niat yang kuat. Setelah itu baru mencari cara atau metode yang tepat untuk dilakukan secara rutin, misalnya dengan sebuah terapi. Seorang Psikiater yaitu Dr Kresno Mulyadi Sp KJ yang juga sebagai “Konsultan Program Hidup Sehat Tanpa Rokok” beliau menjelaskan bahwa irama lagu dapat dijadikan sebagai terapi untuk menghentikan kebiasaan orang merokok. Beliau juga mengatakan ada sejumlah lagu yang bisa didengarkan, dimana lagu-lagu tersebut telah dikemas sedemikian rupa sehingga memungkinkan pendengarnya bisa berada dalam gelombang Alfha. Jika Anda tertarik lagu-lagu terapi tersebut dapat didengarkan di (www.berhenti-merokok.com).
Lagu-lagu terapi ini bisa mengantarkan pikiran pendengarnya masuk ke dalam gelombang Alfha dengan frekuensi delapan hingga 13 hz. Namun terapi ini harus didengarkan secara rutin 2 kali sehari minimal selama 21 hari. Fungsi gelombang Alfha yang terdapat pada lagu-lagu terapi tersebut dapat memproses pikiran untuk diprogram melalui alam bawah sadar oleh lagu-lagu tersebut. Diharapkan dengan melakukan terapi musik ini bisa mengubah paradigma seseorang terhadap kecanduan rokok.
Selain berdampak buruk bagi kesehatan perokok itu sendiri, dengan berhenti merokok sebenarnya termasuk salah satu cara hemat yang luar biasa. Tidak percaya? Coba saja Anda hitung berapa biaya yang harus dikeluarkan hanya untuk membeli rokok setiap bulannya. Misalnya jika harga per bungkus 12.000 dikalikan 30 hari berarti biaya sebulan sebesar 360.000 ribu, cukup untuk membayar cicilan motor setiap bulan bukan? Kalau dikalikan setahun maka biaya yang harus dikeluarkan buat beli roko saja bisa mencapai jutaan sekitar 4.320.000 rupiah. Wow! jumlah sebesar itu cukup lumayan bisa digunakan untuk biaya sekolah anak-anak atau untuk modal usaha. Selain menyehatkan bagi tubuh Anda, banyak sekali manpaat lain dari berhenti merokok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *