Google Adsense Adalah Program Kerjasama Periklanan

google-adsense-adalah

Google AdSense adalah program kerjasama bidang periklanan yang dilakukan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh pemilik website besar Google. Selain sebagai mesin pencari terbesar, perusahaan Google membuka kerjasama periklanan yang bisa ditayangkan pada sebuah situs atau website, termasuk untuk blogspot sebagi blog yang gratisan. Google Adsense adalah program yang dapat diikuti oleh siapa saja yang ingin kerjasama menayangkan iklan. Pembayaran diberikan dari per klik iklan yang dilakukan oleh pengunjung blog. Google adsense membayar Anda dengan uang dalam bentuk dollar.

Pencairan uang dollar yang didapat dari Google Adsense bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama Google akan mengirimkan kepada Anda sejumlah uang berupa cek ke alamat yang tertera di account adsense Anda, pada saat pertama kali mendaptar menjadi publisher. Kedua Google akan membayar Anda dengan cara transfer uang melalui Wetern Union, Anda bisa mencairkan sejumlah uang yang dikirim melalui Western Union di setiap Bank yang berlogo Western Union termasuk Pos Giro. Kebanyakan para publisher Google Adsense dari Indonesia, memilih cara kedua yaitu menerima pembayaran melalui Western Union, sebab cara ini lebih praktis dan bisa dicairkan dengan mudah di Pos Giro terdekat.
Untuk siapapun yang mempunyai aktifitas di internet seperti memiliki blog, situs atau website. Google Adsense adalah salah satu pilihan terbaik untuk kerjasama di bidang periklanan yang sudah sangat terpercaya membayar para publishernya di seluruh dunia. Jika Anda tertarik untuk mendaftar menjadi publisher iklan Google Adsense dengan catatan sudah memiliki account gmail silahkan mendaftar di sini Google Adsense SignUp. Tidak sedikit para publisher dari Indonesia yang sudah lama sukses menggeluti kerjasama di bidang periklanan ini.

Artikel terkait Google Adsense:
#CARA MENDAPATKAN UANG DARI GOOGLE ADSENSE

Cara Memaksimalkan Pendapatan Google Adsense

Untuk bisa memaksimalkan penghasilan dari Google adsense caranya sangat kompleks. Artinya antara cara yang satu dengan lainnya memiliki hubungan erat untuk memaksimalkan lebih banyak earning. Jadi dalam hal meningkatkan penghasilan google adsense Anda tidak bisa hanya menggunakan satu cara saja, namun harus menggabungkan beberapa diantaranya.
Memilih template blog responsive yang relevan untuk Adsense. Template responsive dapat menayangkan iklan pada situs Anda jika di akses lewat tablet atau mobile phone. Tentu dengan bisa tampilnya iklan google adsense di mobile phone dapat meningkatkan jumlah earning. Sebab tidak semua template blog bisa menampilkan iklan ketika situs tersebut di akses melalui tablet atau handphone. Sementara, saat ini jumlah pengguna internet yang melakukan akses via mobile phone jumlahnya semakin banyak.
Melakukan riset keyword dengan cara yang tepat. Riset keyword untuk setiap judul posting atau topik blog akan mempengaruhi iklan yang tampil. Sebab para Advertiser atau pemasang iklan juga ikut bersaing, ingin supaya iklan mereka bisa tampil di blog atau website yang topiknya relevan dengan iklan mereka. Sebab itu memilih keyword yang tepat untuk topik yang akan di posting nantinya berhubungan dengan setiap iklan yang akan tayang di blog atau website Anda. Selain itu bayaran untuk setiap klik iklan yang tayang di blog tidak sama, harga per kliknya ada yang murah dan ada juga juga yang mahal. Karena hal tersebut pemilihan keyword yang relevan dengan HPK (High Paying Keyword) perlu dilakukan dengan tepat, sebagai salah satu bentuk usaha untuk meningkatkan penghasilan dari Google Adsense.
Memilih jenis iklan dan gaya teks iklan yang tepat. Kedua cara ini juga dilakukan sebagai tips untuk mengoptimalkan penghasilan Google Adsense. Unit iklan adsense terdiri dari beragam jenis dan ukuran. Seperti jenis iklan horizontal atau pertikal, kemudian ukurannya mulai dari yang terkecil dalam bentuk link teks sampai iklan banner ukuran 300×250, 336×280, 720×90 dan masih banyak lagi. Selain itu pemilihan gaya teks iklan perlu dioptimalkan dengan cara seperti membuat warna teks iklan sama dengan warna judul artikel atau warna link di blog Anda. Serta masih banyak tips lainnya yang harus dilakukan dan saling berhubungan satu sama lain, guna meningkatkan penghasilan Google Adsense tersebut.
Google Adsense adalah salah satu bentuk usaha bisnis online dalam bentuk kerjasama periklanan yang bisa dilakukan secara online di internet. Bagi siapapun yang punya blog atau website bisa mengikuti program adsense ini. Untuk mereka yang selalu bersemangat dan kreatif, usaha bisnis online ini bisa dijadikan sebagai sumber utama untuk menghidupi kebutuhan hidup, karena tidak sedikit dari mereka yang sudah berhasil meraih ratusan hingga ribuan dollar setiap bulannya dari Google Adsense.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *