Google Sketchup Free Home Design

google-sketchup-8-pro

Google SketchUp Pro merupakan sebuah program olah grafik multi fungsi yang dapat digunakan untuk mendesain bangunan seperti menggambar rumah dalam bentuk tiga dimensi. Dibandingkan dengan program sejenis, Google Sketchup menurut saya adalah program desain grafik yang sangat simple dan paling mudah digunakan.

Meskipun tampilan antar muka yang begitu sederhana, namun program ini sangat power full. Desain gambar yang dihasilkan sangat memuaskan, apalagi jika dipadukan dengan V-Ray dalam mendesain komponen maupun rendering untuk finishing gambar. Bagi yang punya pekerjaan sebagai desainer bangunan gedung, Google Sketchup layak dijadikan pilihan terbaik sebagai program paling simple untuk mendesain.

google-sketchup
Selain membuat desain bangunan exterior, Google Sketchup ditambah plugin V-Ray lebih memudahkan dalam mendesain bagian interior yang hasilnya terlihat lebih profesional. Setiap komponen mampu di render dengan sangat baik, sehingga gambar yang dihasilkan hampir sama persisi dengan aslinya dalam bentuk 3 dimensi sehingga gambar telihat lebih nyata.
Hasil akhir yang berupa gambar tiga dimensi membantu dan memudahkan para pengembang maupun desainer dalam melakukan presentasi kepada owner. Karena kebanyak dari konsumen saat ini ingin melihat hasil akhir dari rencana pembangunan dalam bentuk gambar 3 dimensi.
Banyak sekali tool yang mudah dan simple untuk digunakan pada program Google SketchUp, dan itu tentunya akan sangat membantu mempercepat proses pekerjaan mendesain, sehingga bisa lebih menghemat waktu. Bagi Anda yang mungkin sedang belajar desain grafik, dan ingin mencoba program Google SketchUp bisa mendownload programnya pada link di bawah langsung dari situs resminya. Silahkan dicoba, jika sebelumnya Anda tidak pernah menggambar dengan program ini, setelah mencobanya pasti akan dapat merasakan berbagai perbedaan serta kemudahan saat menggunakannya dibanding program sejenis lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *