Heboh Lagi Ada Apa Dengan Cinta?

film-ada-apa-dengan-cinta

Ada Apa Dengan Cinta? Film karya Rudi Soedjarwo yang tayang februari 2002 silam dan mampu meraih kesuksesan besar di dunia perfilman indonesia. Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo adalah kedua artis yang turut berperan membintangi film ini hingga sukses. Film yang mengangkat tema cinta anak remaja SMA ini berhasil memikat perhatian masyarakat. Nicholas yang memerankan Rangga dan Dian yang berperan sebagai Cinta mampu menarik perhatian jutaan pecinta film Asia termasuk di negara Malaysia, Singapura, Filipina dan Brunei.

SMA Kolese Gonzaga Jakarta menjadi salah satu lokasi pilihan syuting film ini, tepatnya menjadi sekolah Rangga dan Cinta. Adinia Wirasti, Titi Kamal, Sissy Priscillia, Dennis Adhiswara yang masing-masing berperan sebagai Carmen, Maura, Milly dan Mamet turut membuat film ini semakin seru dan menarik untuk ditonton. Sutradara film Ada Apa Dengan Cinta ini juga salah satu alumni dari Kolese Gonzaga.
Ada Apa Dengan Cinta? meraih penghargaan Piala Citra sebagai film pilihan masyarakat. Dian Sastrowardoyo terpilih sebagai pemeran utama wanita terbaik, Rudi Soedjarwo sebagai sutradara terbaik, Melly Goeslaw bareng Anto Hoed terpilih menjadi musisi tata musik film terbaik. Tidak ketinggalan Jujur Prananto, Rako Prijanto dan Riri Riza menang sebagai Skenario terbaik. Simak cuplikan drama film Ada Apa dengan Cinta?
 
Presented by Line 

Sementara untuk nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik dimenangkan Nicholas Saputra, Pemeran Pembantu Pria Terbaik diraih Mang Diman, dan Pemeran Pembantu Wanita Terbaik dimenangkan Ladya Cheryl. Ost. Ada Apa dengan Cinta? yang merupakan album lagu di dalam film ini dinyanyikan Melly Goeslaw feat Erick Benzi.
Kombinasi dan kerja bareng mereka semua berhasil mengangkat film Ada Apa Dengan Cinta masuk ke jajaran papan atas perfilman Indonesia dan Asia. Ini adalah prestasi film kita yang cukup membanggakan. Kini film Ada Apa Dengan Cinta dirilis kembali dan tayang di RCTI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *