Istilah Yang Sering Digunakan Di Dalam Twitter

istilah-di-dalam-twitter

Istilah-istilah yang sering digunakan di dalam Twitter. Bagi para interneter dunia twitter merupakan sebuah media sosial yang sudah lama sangat dikenal. Selain dapat digunakan sebagai media untuk bersosial dimana kita bisa menulis status atau berbagi photo yang juga dapat dilihat oleh semua pengguna twitter lainnya di seluruh dunia, media sosial ini juga dapat di manfaatkan untuk berpromosi dalam ajang mempolpularitaskan sebuah usaha bisnis online. Apakah promosi yang dilakukan itu untuk suatu produk yang anda jual ataupun digunakan mempromosikan website Anda supaya lebih banyak dikenal di dunia maya.

Antar muka situs Twitter ini memang sangat berbeda sekali dengan media sosial yang lain seperti Facebook. Misalnya aturan menulis status juga dibatasi hanya bisa untuk sejumlah kalimat saja. Bagi anda yang kebetulan baru saja bergabung di jejaring sosial yang satu ini mungkin masih ada yang belum paham beberapa istilah yang paling sering digunakan di dalam Twitter. Pentingkah mengetahui istilah-istilah tersebut, tergantung kepada pengguna itu sendiri. Lebih tepatnya mungkin boleh dibilang istilah-istilah ini sebagai bahasa gaul di Twitter.

Daftar Istilah yang Sering Digunakan di dalam Twitter

  • Tweet : adalah segala sesuatu yang Anda ditulis pada status di Twitter.
  • Huruf @ : berfungsi sebagai penanda yang digunakan di depan nama pengguna tweeter, contoh : @apiffuloh
  • Reply : istilah untuk membalas twitt orang lain
  • Tweeple : sebutan bagi para penguna Twitter.
  • Following : pengguna lain yang di ikuti atau di follow oleh Anda di twitter.
  • Follower : pengguna lain yang mengikuti Anda.
  • ReTweet (RT) : Status yang di tulis oleh salah satu pengguna, kemudian di tulis ulang oleh pengguna lainnya dengan cara re-tweet.
  • Direct Messages : Merupakan pesan yang lebih bersipat pribadi atau personal.
  • Favorites : Status yang ditulis oleh pengguna twitter yang disukai oleh para pengguna lainnya
  • Hash Tags (#) : digunakan sebagai penanda dan biasanya ditulis di bawah status twitter, dimaksudkan supaya pengguna lain yang mencari topik sejenis dapat menemukan status yang Anda tulis tersebut.
  • Trending Topics: istilah untuk topik yang sedang banyak dibahas atau dibicarakandi Twitter
  • OverHeard (OH) : istilah ini hampir mirip re-tweet yaitu penulisan ulang tweet pengguna lain pada status tetapi tanpa ingin mencantumkan siapa penulisnya. OH ini ditulis biasanya di depan tweet tersebut.
  • HeardTrough (HT) : Penulisan status di tweeter yang di buat berdasarkan apa yang Anda yang dengar dari kehidupan nyata yang terjadi di lingkungan, istilah HT ini juga bisa ditulis di depan tweet yang ingin Anda jadikan sebagai status.

    Sebetulnya masih banyak lagi istilah lainnya, yang saya jelaskan di atas itu hanyalah sebagian dari istilah yang paling banyak digunakan di dalam Twitter. Saking banyaknya pengguna yang bergabung di situs bersosial ini, bahkan ada salah satu pengusaha muda asal indonesia yang sukses lantaran mempromosikan produk yang ia jual dengan menggunakan Twitter.

    Silahkan anda membaca artikel kisah sukses anak muda ini:
    # REZA NURHILMA PENGUSAHA SUKSES DENGAN TWITTER

    Media sosial Twitter ini merupakan sebuah jejaring sosial yang boleh dibilang cukup mumpuni untuk Anda jadikan sebagai salah satu media atau tempat untuk berpromosi. Dengan jumlah para pengguna twitter yang tidak kalah banyaknya dengan facebook tentu saja bisa anda manfaatkan dalam ajang berpromosi blog atau web yang Anda miliki agar lebih populer di kalangan para pengguna internet.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *