Membuat Danbo Buatan Sendiri Dari Kertas Photo

membuat-boneka-kertas-Danbo
Membuat boneka Danbo alias boneka kardus jepang dengan kertas photo. Awalnya ide ini muncul saat keponakan menangis gara-gara melihat boneka Danbo milik anak tetangga. Mau beli pesannya juga mesti via online, dan harganya lumayan mahal untuk dijadikan mainan anak umur 3 tahun. Lirik di di Amazon price Danbo mencapai kisaran 300-400 ribu rupiah. Sayang juga udah pesannya jauh dan belinya mahal-mahal kalo akhirnya nanti dilempar sana-sini, namanya juga anak kecil.
Kemudian cari-cari ide akhirnya ketemu juga, lalu memutuskan untuk mencoba membuat boneka Danbo sendiri menggunakan kertas photo. Hasilnya lumayan bagus tidak berbeda jauh dengan yang aslinya. Bedanya Danbo buatan ini matanya belum pake lampu, dan modenya full dibuat dari kertas. Begitu jadi si kecil akhirnya seneng juga dengan mainan boneka Danbo barunya yang ala jepang itu.
Meski sepertinya terlihat spele, ternyata cara membuatnya butuh sedikit kerja keras dan konsentrasi sebab banyak sekali komponen yang harus dibuat. Kerumitan dalam membuat Danbo yaitu pada bagian-bagian engsel leher, sendi tangan, dan kaki yang ukurannya memang kecil-kecil. Sebab jika bagian-bagian tersebut tidak dibuat Danbo jadi tidak bisa bergerak.

bokea-danbo
Untuk peralatannya sendiri cukup menggunakan alat bantu berupa penggaris, pisau cutter, dan gunting ditambah lem glue sebagai perekat. Bahan utama yang saya gunakan adalah kertas photo agar hasilnya terlihat lebih bagus serta teksturnya cukup tebal, dan kebetulan yang ada di rumah cuma itu. Kalao pake kertas biasa terlalu tipis jadinya juga kurang bagus.
Untuk Anda yang mungkin tertarik ingin membuatkan Danbo unik mainan ala jepang bagi sodara, keponakan, atau mungkin untuk anak Anda di rumah, silahkan download tutorial lengkap cara membuat boneka Danbo yang telah disertakan berikut gambar polanya pada link yang telah saya sediakan di bawah. Tentunya selain menghemat biaya, belajar membuat Danbo kreasi sendiri anggap saja sebagi usaha dalam melatih ketekunan dan kreatifitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *