Menjalankan Aplikasi Android Di Komputer

Cara menjalankan aplikasi Android di Komputer biasa pada Laptop ataupun Notebook. Di artikel terdahulu saya pernah membahas tentang cara install BBM di komputer. Agar dapat menjalankan aplikasi Android yang lainnya diperangkat komputer sebetulnya caranya sama, yang diperlukan agar kita bisa menjalankan aplikasi Android pada Windows harus menginstall program emulator Android terlebih dahulu. Ada beberapa program emulator yang bisa digunakan, tetapi yang paling praktis menurut saya adalah Bluestacks.
Dengan Bluestacks Emulator ini kita tidak perlu repot-repot harus menginstall program pendukung atau plugin lainnya, cukup install program tersebut maka Anda sudah bisa menjalankan semua aplikasi Android yang diinginkan di Komputer maupun Laptop. Hanya saja spesifikasi RAM yang diminta agar bisa menjalankan program Bluestacks ini minimal harus 2 Giga Byte. Layaknya seperti kita membuka smarthphone atau tablet, seperti itulah tampilan program Bluestacks saat dijalankan.

Dengan Bluestacks selain bisa menginstall aplikasi Android di komputer secara manual, sama seperti pada smarthphone Android biasa, Anda juga bisa mendownload langsung semua aplikasi Android dari market Play Store seperti Facebook, Twitter, BBM, game dan beragam aplikasi android menarik lainnya dengan terlebih dahulu login mengunakan akun google.
Untuk mendapatkan program Bluestacks Emulator Android ini silahkan langsung download secara gratis di website resminya pada link yang tersedia di bawah. Install seperti biasa lalu jalankan, sangat mudah dan praktis. Namun seperti yang telah saya sampaikan di atas, supaya program ini bisa berjalan dengan baik di Komputer, Laptop, atau Notebook memori RAM yang digunakan minimal harus 2 GB. Bluestacks sudah saya test dan bisa berjalan baik di semua platform Windows mulai XP, WIN7 maupun di Windows8.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *