Rahasia Misteri Black Hole Lubang Hitam

lubang-hitam-black-khole
Rahasia misteri Black hole atau lubang hitam. Tahukah anda apa itu lubang hitam atau yang lebih sering disebut “Black Hole” ? Lubang hitam masih merupakan misteri alam semesta yang secara pasti belum dapat dikemukakan secara jelas dan rinci rahasia dibalik blackhole. Lubang hitam ini dikenal sebagai sebuah fenomena alam yang terjadi di luar angkasa. Lalu kenapa black hole itu menjadi sebuah misteri besar? Sebab kejadian ini boleh dikatakan cukup langka, dan sekali terjadi sangat begitu dahsyat.
Black hole atau lubang hitam memiliki diameter kecil namun dengan berat ada yang hampir sama dengan berat bumi kita, bahkan menurut para ahli antariksa sebuah black hole ada yang beratnya sama dengan matahari. Ketika fenomena black hole terjadi apapun yang berada di dekatnya akan tersedot masuk ke dalam lubang hitam tersebut, bahkan saking dahsyatnya sampai cahaya juga mampu tersedot oleh lubang hitam tersebut. Sehingga kejadian ini sulit di rekam karena cahayapun ikut hilang ditelan lubang hitam itu dan benda sebesar apapun akan ditarik masuk ke dalamnya. Mungkin ini cukup mengerikan sekali jika kejadian blackhole terjadi di dekat bumi, bisa anda bayangkan kejadiannya seperti apa jika bumi kita tersedot ke dalam lubang hitam tersebut.
black-hole
Black hole memiliki gravitasi yang paling besar di alam semesta, ia merupakan bagian dari ruang dan waktu, sehingga dengan kekuatan gravitasi itu cahayapun tidak bisa kabur ketika hal itu sedang terjadi. Sungguh sebuah fenomena alam yang sangat mengesankan tetapi sekaligus juga sangat mengerikan. Anehnya ini seperti kejadian antar dimensi ruang dan waktu, sehingga dalam kejadian lubang hitam ini, maka semua hukum fisika sepertinya tidak berlaku. Meskipun semua benda termasuk cahaya tersedot ke dalam lubang hitam itu, tetapi tidak diketahui kemana semua benda-benda tersebut akhirnya dibawa. Inilah yang membuat black hole hingga saat ini menjadi sebuah misteri dan rahasia terbesar di alam semesta, sungguh fenomenal.
gravitasi-lubang-hitam
Black hole ternyata juga tidak hanya satu, tetapi jumlah lubang hitam ini banyak sekali dan setiap lubang hitam memiliki diameter yang berbeda namun bisa dibilang sangat fenomenal karena paling besar diameternya hanya mencapai 1 KM (Kilo Meter), bahkan ada yang menurut penelitian lebar diameter black hole ada yang hanya mencapai 3 CM (Centi Meter), tetapi beratnya bisa seberat bumi atau matahari dan mampu menarik semua benda apapun dengan kekuatan gravitasinya terbesarnya itu, sungguh sangat luar biasa bukan sebuah kuasa Tuhan yang diluar jangkauan akal, logika dan kecerdasan manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *