Spesifikasi Android Oppo R827 Find 5 Mini

Oppo-R827-Find-5-Mini
Spesifikasi OPPO R827 Find 5 mini terbilang cukup canggih. Smarthphone Android keluaran OPPO Electronics ini meski tergolong sebagai pendatang baru di dunia smarthphone Asia khusunya di Indonesia, namun memiliki kelebihan dan kualitas canggih serta fitur-fitur modern. Desain super tipis layaknya menjadi daya tarik tersendiri untuk OPPO Series termasuk R827 Find 5 mini. Hasil uji coba dan test serta kepemilikan dilakukan sendiri oleh penulis.
Layar 4.7 inci qHD ketipisan 7.75 mm, dengan konsep desain dua sisi cermin, menampilkan keunikan dengan ciri khas tersendiri. Berat 128 gram, berbobot tetapi ergonomis mudah digenggam. Desain casing belakang dibuat menggunakan teknik pemotongan berlian yang konon katanya terbentuk melalui 19 langkah hingga finishing saat pembuatannya. Dimensi lebar: 68 mm tebal : 7.75 mm, dan berat 128 gr serta tinggi 137 mm.
Fitur Aesthetic Appearance, yaitu pada sisi depan menggunakan konsep desain warna gelap, saat layar redup keseluruhan ponsel menampilkan satu warna hitam gelap, hingga terlihat memiliki kesan mewah namun tidak berlebihan. Bentuk ergonomisnya membuat R827 nyaman di genggaman.
Dual SIM Card. Dual slot SIM yang keduanya mendukung layanan 3G, memenuhi kebutuhan komunikasi dua kartu guna memudahkan pengaturan konektivitas personalisasi dan ruang lingkup kerja. Dilengkapi juga dengan F2.0 Large Aperture yang memiliki kemampuan menyerap cahaya lebih tinggi hingga 30% dari aperture F2.2. Kamera ponsel mampu menangkap lebih banyak cahaya sehingga dapat menghasilkan gambar yang lebih tajam dan jernih.
Sony Sensor Back illuminated, fitur sensitivitas yang lebih tinggi dan mampu menghasilkan kualitas gambar yang lebih unggul. Detail gambar yang diambil pada kondisi minim cahaya sekalipun hasilnya tampak lebih jelas. Camera 8MP kamera depan, 2MP kamera belakang dilengkapi fitur Illuminated CMOS Second Generation, Blue Glass Filter/AF/ AR Coated Lense dan Aperture F2.0.
photo-quality-oppo
Double AR Coating. Memungkinkan ketembusan cahaya meningkat dari 90% hingga 98%, menjadikan hasil potret tampak lebih jernih dan nyata. Fitur canggih lainnya yaitu Blue Glass IR Filter yang dapat menyaring cahaya berlebihan, sehingga mampu menghilangkan cahaya ghost atau bayangan.
Variety Picture Mode. Memotret sisi paling indah dengan mode HDR untuk mengabadikan keindahan cahaya, seperti mengambil photo saat matahari terbenam di pinggir pantai, begitu juga dengan mode panorama yang mempunyai fungsi auto exposure. Menyesuaikan scene pada saat memotret sehingga menghasilkan photo pemandangan yang lebih indah dan tampak nyata.
Gloves Mode, fitur canggih dan modern berupa layar sentuh yang memiliki sensitivitas tinggi, membuat pengguna dapat mengoperasikan ponsel dengan leluasa saat memakai sarung tangan ataupun kuku jari.

oppo-touch-sensitivitas
Gesture Panel berfungsi memudahkan pengguna sehingga dapat mengkustom pola gesture sesuai keinginan, baik untuk membuka aplikasi seperti sms, kontak, atau fungsi lain yang paling sering digunakan secara otomatis dengan pola yang sudah dibuat sendiri.

Fitur Off Screen Finger Gesture. Tanpa perlu membuka kunci langsung dapat mengaktifkan fungsi yang menarik. Klik dua kali untuk mengaktifkan layar, cukup dengan satu jari menggambar pola V layar untuk mengaktifkan lampu senter, dan menggambar pola hurup O untuk membuka kamera.

oppo-gesture-panel
Prosessor Quad-core 1.3 GHz ditambah kapasitas RAM sebesar 1GB ROM 4GB, dan External Memory up to 32 GB. Baterai 2000 Li Ion Battery. Jaringan : GSM/WCDMA  Frekuensi : 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900MHz 3G WCDMA 2100MHz. GPS : GPS + AGPS. Layanan Data : GPRS / EDGE / HSPA+. Bluetooth: Bluetooth 2.1. WIFI: 802.11b/g/n. Sistem operasi yang digunakan yaitu Color OS Android 4.2.2.

oppo-screenshot


Screenshot, fitur ini turut melengkapi smarthphone canggih Find 5 mini. Sehingga tidak perlu kesulitan mencari aplikasi khusus seperti screen capture. Menangkap layar dengan screenshot bisa menggunakan dua jari dengan menekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan. Harga Oppo R827 Find 5 Mini di bandrol Rp. 3.299.000. Kemasan: Device, Kabel Data, Charger, Earphone, SIM Ejector tool. Jumlah yang memang cukup sebanding dengan fitur-fitur modern dan teknologi canggih yang dimilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *