Hijab.id

Apakah Rental Mobil adalah Usaha yang Menguntungkan?

16 Sep 2022  |  41x | Ditulis oleh : Admin
Apakah Rental Mobil adalah Usaha yang Menguntungkan?

Banyak orang memimpikan memiliki bisnis. Apakah Anda salah satunya? 

Apalagi ketika pandemi COVID19 ini, banyak pekerja yang dirumahkan dan kebingungan untuk bertahan hidup dan akhirnya memilih untuk membuka bisnis. Jika Anda bingung ingin membuka bisnis dalam bidang apa, mungkin ini masukan yang tepat untuk Anda.

Rental mobil adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis. Mungkin Anda mengira bahwa bisnis ini sulit karena membutuhkan biaya yang besar di awal dan membutuhkan perawatan yang besar. Belum lagi asuransi dan pajak tahunannya. 

Tidak sedikit orang yang lebih memilih untuk rental mobil ketika berlibur atau hendak datang ke sebuah acara. Anda dapat memulainya dari menyewakan mobil pribadi Anda, kemudian dapat mengembangkan bisnis ini dengan menambah mobil perlahan lahan.

Lalu, apa saja hal yang harus dilakukan ketika membuka usaha rental mobil di masa pandemi seperti ini?

1. Mengoptimalkan Media Sosial

Salah satu strategi yang efektif di masa kini adalah dengan mengikuti perubahan kebiasaan selama masa pandemi. Sejak Covid-19 melanda, semua aktivitas mulai dilakukan secara online. Ini membuat media sosial kian populer.

Selama WFH, media sosial adalah alternatif untuk tetap terhubung dengan dunia luar. Tidak terkecuali untuk kebutuhan bisnis maupun kebutuhan lain yang sebelumnya bisa dilakukan tanpa bantuan koneksi internet.

2. Sewa Jangka Panjang

Selama pandemi, banyak orang melakukan kegiatannya dari rumah. Namun operasional perusahaan tetap harus berjalan. Dalam kondisi ini, rental mobil mulai berfokus pada corporate dibandingkan perorangan.

Lebih dari itu, penawaran kontrak jangka panjang lebih menjanjikan dibandingkan sewa harian. 

3. Mengutamakan Kebersihan

Mematuhi protokol kesehatan menjadi hal mutlak supaya diterima masyarakat luas sejak Covid-19 masuk Indonesia. Untuk itu rental mobil juga memberikan layanan protokol kesehatan sesuai standar yang berlaku.

Mulai dari menyemprotkan cairan desinfektan pada kendaraan, penggunaan masker, hingga vaksinasi pada setiap pengemudi yang bertugas.

4. Menawarkan Promo Menarik

Menawarkan promo adalah apa yang paling diminati konsumen dan calon konsumen. Melalui promo, konsumen merasa mendapatkan keuntungan dan rental mobil pun mendapatkan kembali konsumennya.

Layanan promo ini juga termasuk salah satu strategi yang diterapkan TRAC sebagai rental mobil terbaik.

Temukan informasi lengkapnya dan banyak promo menarik yang disediakan TRAC di  www.trac.astra.co.id 

Di masa pandemi seperti sekarang ini, TRAC menawarkan pelayanan terbaiknya untuk menunjang mobilitas pelanggan dan beradaptasi dengan tatanan baru. Layanan tersedia untuk kebutuhan pribadi maupun corporate.

Untuk menyempurnakan berbagai aspek pelayanan, TRAC hadir dengan beberapa inovasi menarik bagi pengguna jasa rental.

Selain rental bus, TRAC juga menyediakan berbagai solusi transportasi guna memenuhi kebutuhan Anda. Layanan tersebut mencakup:

Shuttle Bus. Layanan ini berguna untuk Anda yang membutuhkan rental mobil dengan tujuan antar jemput. Misalnya saja, antar jemput karyawan kantor, anak sekolah, atau sekadar transportasi bolak-balik antar lokasi.

Transportasi bandara. Dengan melakukan reservasi di aplikasi, Anda bisa memilih armada kami untuk antar jemput dari bandara. Selain itu, kami juga memiliki loket offline di bandara-bandara besar guna memudahkan Anda reservasi secara langsung.

Paket wisata. Paket ini cocok sekali untuk Anda yang ingin 'tahu bersih'. Anda tak perlu repot menyusun jadwal perjalanan dan armada transportasi sendiri. Percayakan TRAC yang menyusunnya untuk Anda.

Berita Terkait
Baca Juga: