RajaBacklink

Berbagai Makanan Yang Bisa Bikin ASI Deras

16 Sep 2020  |  111x | Ditulis oleh : Admin
Berbagai Makanan Yang Bisa Bikin ASI Deras

Asi memang asupan susu yang sangat bergizi untuk bayi anda. sehingga anda jangan berhenti memberikan Asi hingga usia 2 tahun. ASI sangat bagus untuk perkembangan otak dan juga daya tahan tubuh, berbeda dengan susu formula, ASI adalah susu yang sangat baik untuk meningkatkan imun. Apalagi di masa pandemic seperti ini bayi sangat butuh ASI. Nah jika anda merasa menyerah untuk memberikan ASI karena aliran susunya tidak deras. Maka anda bisa pikirkan lagi untuk berhenti memberikan ASI. Anda bisa tetap memberikan ASI dengan memakan makanan yang menjadi booster ASI. Booster ASI banyak sekali dan mudah juga didapatkan. Nah anda bisa makan berikut ini untuk mendapatkan ASI yang deras.

  • Daun Katuk

Daun katuk memang booster ASI yang paling ampuh untuk membuat ASi mengalir deras. Nah daun katuk ini memang jarang ada di supermarket. Jadi anda bisa membelinya di pasar tradisional. Di pasar tradisional, anda bisa menemukan daun katuk yang dijual dengan harga terjangkau. Anda bisa membeli dengan harag dari 3000 perikat daun katuk. Daun katuk ini bisa anda buat menjadi sayur bening. Sayur bening katuk mudah sekali dibuat. Bahan yang anda siapkan bawang putih, bawang merah dan juga garam. ambil daun katuknya dari batangnya. Cuci berih daun katuk setelah itu iris-iris bawangnya. Siapkan air dalam panci dan masukkan bawang dan garam. Selanjutnya masukkan daun katuk dan masak hingga empuk. Anda bisa makan daun katuk dengan ikan goreng atau ayam goreng.

  • Buah Pepaya

Selain daun katuk, anda bisa memakan buah pepaya untuk meningkatkan ASI yang anda miliki. Dengan mengonsumsi buah pepaya, anda juga melancarkan pencernaan. Seperti yang kita ketahui jika setelah melahirkan, biasanya susah buah air besar. nah anda bisa mengonsumsi pepaya sebagai cemilan atau sebelum makan. Pepaya juga bisa anda jadikan jus jika anda tidak suka dimakan langsung. Anda bisa siapkan madu dan pepaya. Siapkan juga es batu. Jika anda ingin rasa asam, anda bisa siapkan nanas. Jadi anda cuci bersih semua dulu buahnya. Selanjutnya buah dipotong dan setelah itu diblender dengan es batu dan madu. Nanasnya tidak usah banyak, secukupnya saja.

  • Almond

Almond juga bisa membuat ASi anda mengalir deras. Anda bisa memakan almond panggang yang banyak dijual sebagai cemilan. Jika anda bosan, anda bisa beli kue yang ada topping almondnya. Nah untuk itu anda bisa stock cokelat kering dengan taburan almond di atasnya. Apalagi sekarang banyak sekali yang menjual cokelat chips dengan taburan almond untuk booster ASI. Jika anda rasa mahal. Anda bisa buat sendiri di rumah. anda siapkan gula cokelat atau brown sugar. Setelah itu masukkan telur, almond dan choco chips. Selanjutnya anda cetak di pan untuk memanggang. Masak di oven hingga matang sambil dilihat-lihat. Anda juga bisa minum susu almond sebagai booseter ASI.

  • Daun Kacang

Booster ASi yang satu ini layaknya daun katuk dibuat menjadi sayur bening. Daun kacang ini memang agak susah didapatkan sehingga anda tidak selalu menemuinya. Daun kacang sendiri dijual di pasar tradisional dengan harga yang murah. Daun kacang ini sendiri harganya dijual dengan harga 3 ribu hingga lebih. Anda bisa merebus daun kacang dan makan dengan sambal terasi.

Baca Juga: