RajaBacklink

5 Tempat Wisata Menarik Di Italia Yang Wajib Dikunjungi

9 Sep 2020  |  103x | Ditulis oleh : Admin
5 Tempat Wisata Menarik Di Italia Yang Wajib Dikunjungi

Italia merupakan sebuah negara di bagian Eropa Selatan yang telah terkenal hingga seantero dunia. Pasalnya negara tersebut memiliki banyak kota bersejarah yang indah, baik dari segi arsitektur ataupun sejarahnya. Sehingga tidak heran jika negara yang berbatasan dengan Perancis dan Swiss ini menjadi salah satu destinasi wisata yang difavoritkan para wisatawan di seluruh dunia. Saat kamu ada rencana akan berlibur ke Italia, sebaiknya membuat terlebih dahulu daftar tentang tempat yang akan dikunjungi nanti supaya tidak kebingungan, pasalnya negara ini menawarkan banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. 

Berikut dibawah rekomendasi 5 tempat wisata menarik di Italia yang wajib dikunjungi diantaranya yaitu :

1. Colosseum

Colosseum merupakan sebuah bangunan fenomenal yang terletak di Roma, ibukota Italia. Sebuah bangunan bersejarah dengan arsitekturnya yang cukup unik ini dibangun sekitar tahun 72 hingga 80 Masehi oleh Kaisar Vespasian, pendiri Dinasti Flavianus. Colosseum yang berdiri kokoh seperti sebuah stadion sepakbola ini katanya mampu menampung penonton sebanyak 55.000 orang dengan 80 pintu masuk. Bangunan berbentuk elips ini juga dikenal dengan sebutan Flavian Amphiteatre. 

2. Pantheon

Pantheon merupakan sebuah kuil peninggalan kekaisaran Romawi yang saat ini telah beralih fungsi menjadi gereja katolik Roma. Bangunan yang terletak di tepi alun alun pusat Roma atau Piazza Della Rotonda ini berdeketan dengan Piazza Novona. Bangunan ini memiliki ciri khas berupa tiang tiangnya yang tinggi dibagian teras. Dan sekarang menjadi inspirasi dari banyak desain untuk bangunan seperti perpustakaan, universitas, bangunan tempat pemerintahan, dan lainnya. 

3. Piazza Novona

Piazza Navona merupakan alun alun yang sangat besar dan indah. Saat sore hari lokasi yang berada di pusat kota Roma, sebelah barat Pantheon ini ramai dijadikan sebagai tempat untuk bersantai oleh warga lokal ataupun turis. Bahkan diakui jika yang menjadi daya tarik utama dari Piazza Novona ini memang disore hari. Dibagian sisi kanan dan kiri Piazza Navona ini adanya deretan gedung gedung megah khas arsitektur Eropa. Tersedia juga banyak restroan yang pastinya ramai dikunjungi terlebih disore hari oleh mereka yang ingin menikmati indahnya pemandangan sambil duduk duduk menyantap hidangan khas Italia.

4. Castel Sant’ Angelo

Castel Sant’ Angelo merupakan sebuah bangunan kuno yang dikenal sebagai makam Hadrian, karena saat Kaisar Romawi tersebut meninggal pada tahun 138 M, jasadnya dimakamkan di tempat ini. Yang dimakamkan disini tidak hanya Kaisar Hadrianus saja, tetapi juga kaisar kaisar Romawi lainnya. Castel Sant’ Angelo yang terletak di tepi sebelah kanan sungai Tiber dan terhubung ke seluruh kota melalui Ponte Sant’Angelo (jembatan Hadrian), yang merupakan bangunan asli jembatan yang dibangun sekitar abad ke 17. 

5. Trevi Fountain 

Objek wisata air mancur ini seperti namanya terletak di Trevi, Roma. Trevi Fountain merupakan air mancur terbesar dan yang paling terkenal di seluruh dunia. Air mancur bergaya Baroque Style dengan ketinggian 26.3 meter dan lebar 49.5 meter ini dibangun pada tahun 1732 M atas perintah Paus Clement XII dan didesain oleh Nicola Salvi. Patung patung yang menghiasi Trevi Fountain menceritakan tentang “Taming of the Waters”, seseorang yang menjinakkan air. 

Selain itu masih ada tempat wisata menarik lainnya di Italia yang wajib dikunjungi seperti Museum Vatikan. Disini para pengunjung bisa mengagumi kehebatan karya Michelangelo yang terukir indah di dinding dinding Kapel Sistina. 

Baca Juga: