Hijab.id

Perlukah Konsultan Bisnis untuk Menjaga Pertumbuhan ?

28 Feb 2022  |  132x | Ditulis oleh : Admin
Perlukah Konsultan Bisnis untuk Menjaga Pertumbuhan ?

Secara umum dunia masih dalam ancaman pandemik, meskipun beberapa negara telah berdamai dengan C-19 dan memilih keluar dari situasi pandemik dan menyatakan status Enddemik bagi negaranya. 

Dua tahun perjalanan bangsa ditengah situasi pandemik tentunya berimplikasi pada berbagai sektor dan lini kehidupan kita, tak terkecuali sektor ekonomi dan bisnis dimana tulang punggungnya adalah puluhan ribu UKM, dan UMKM yang terdampak tidak terkecuali perusahaan-perusahan besar yang harus meresize struktur bisnisnya menyesuaikan dengan situasi pandemik ini dan tidak sedikit yang harus gulung tikar dan menutup unit bisnisnya baik dalam skala partial maupun secara total.

Dalam situasi ini ada juga beberapa UKM, UMKM maupun Unit bisnis lainnya yang ternyata mampu berselancar sukses melewati situasi ini bahkan mengalami Growth yang luarbiasa. Patut diduga bahwa pelaku bisnis Type ini dapat dipastikan memiliki 2 hal yang tidak dimiliki yg lain yaitu Bisnis Owner Mentality yang sangat Kokoh sehingga mampu beradaptasi dng situasi sulit sekalipun dan atau dijaga dan dampingi konsultan bisnis yang sangat unggul dan memiliki tingkat kepercayaan extreem dari kliennya sehingga advise nya yang didasarkan pada Expertice dan Experience nya dapat di patuhi tanpa sedikitpun penolakan. 

Peran konsultan bisnis dalam upaya pembenahan, dan penjagaan performa bisnis sangat penting dalam situasi sulit ini. Pertama dalam memberikan masukan masukan konstruktif yg berasal dari persfektif yang lebih luas berdasarkan expertise dan experience seorang konsultan bisnis tersebut atau kita sebut sebagai  helicopters viev yang diharapkan terbebas dari bias personal dan konflik interested dari para pihak.

Kedua konsultan bisnis sangat diperlukan dalam hal memberikan pilihan-pilihan jalan keluar atau problem solver Option bagi masalah yang sedang dihadapi maupun memberikan early warning akan potensi ancaman masadepan dengan rekomendasi yg bersifat antisipatif. Meskipun demikian keputusan akan pilihan-pilihan tersebut tetap merupakan authority para Bisnis Owner perusahan tersebut 

Ketiga Jasa konsultan bisnis juga dapat membantu proses persiapan bisnis atau preparing yang terencana dan terukur bagi new bisnis maupun yg Existing dan expand untuk dilakukan scale up bertumbuh secara exponensial menjadi semakin besar dan kokoh.

Dalam komunitas Grounded, banyak sekali talent G-Coach yang sangat teruji dalam hal melakukan pendampingan sebagai konsultan bisnis dalam berbagai level skala usaha. 

Darwis Darmadji Darsono atau kami secara akrab memanggilnya Abi Darwis adalah salah satu Konsultan Bisnis dengan kompetensi dan jam terbang yang sangat luarbiasa mendampingi para bisnis owner dalam berbagai skala untuk bertumbuh dan berkembang secara ekologis. 

Karakter nya yang very powerfullnes dalam hal kompetensi keilmuan pada bidang bisnis dan manajemen yg di peroleh nya melalui proses belajar yang sangat radikal melalui berbagai learning proses baik formal maupun non formal yg tersertifikasi secara memuaskan menjadikan beliau seorang konsultan bisnis  pilih tanding yang dapat disandingkan sejajar dengan para konsultan lainnya dengan tingkat kepuasan hasil yang sangat tinggi.

Konsultan Bisnis memang sangat diperlukan dalam situasi yg tepat, namun pilihan pada personal maupun lembaga konsultan tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Karena masadepan bisnis anda adalah taruhannya, daya tahan bisnis perlu di kokohkan dan konsultan Bisnis dapat menjadi Boster yang sangat efektif. Namun bisnis owner mentality menjadi kunci penting dalam menjaga keberlangsungan bisnis.

So perbaikilah integritas , attitude dan kompetensi Anda sebagai seorang Bisnis owner dan carilah seorang konsultan bisnis terbaik untuk menjaga keberlangsungan pertumbuhan bisnis anda.

Baca Juga: